Dinas Pendidikan Sinjai Target Juni 2021 Mulai Pembangunan Fisik 80 Sekolah

  • Whatsapp
Andi Jefrianto Asapa, (Dok. Jannah)

SINJAI, Suara Jelata—Dinas Pendidikan Sinjai akan melakukan rehabilitasi 80 sekolah di Kab. Sinjai, sudah termasuk tingkat TK, SD dan SMP, target Juli 2021 sudah melakukan pembangunan fisik.

Pembangunan tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dari pusat untuk anggaran tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut, diungkapkan Kadis Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa setelah melakukan rapat bersama Anggota DPRD Komisi I, Kantor DPRD Kab. Sinjai, Selasa (04/05/2021).

“Kami terima DAK fisik dari pusat sebesar Rp. 40 miliar, dalam rangka melakukan rehabilitasi Ruang guru, Ruang Kelas, Ruang Kepala Sekolah, termasuk Ruang MCK,” ujarnya.

Andi Jefrianto kembali menegaskan bahwa itu hanya sekadar rehabilitasi Bangunan lama, bukan melakukan Pembangunan baru.

“Target Mei 2021 sudah dalam proses tender, selanjutnya Juni sudah dilakukan rehabilitasi fisiknya, dan rampung akhir tahun 2021,” tuturnya.

Dia menambahkan, sementara masih dalam tahap perencanaan, karena terdapat beberapa paket yang harus ditinjau ulang, ada tiga paket.

“Masing-masing paket, ada pelaksana kegiatannya, takutnya terdapat masalah di Lapangan. Saat ini sementara melakukan konsultasi dengan BPK dan inspektorat, mudah-mudah ada jalan keluar supaya segera di rehab,” Kuncinya.

loading...