Masjid di Desa Patalassang Sinjai Timur Disemprot Disinfektan Jelang Idul Fitri 1442 H

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, masjid di Desa Patalassang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai disemprot cairan disinfektan oleh Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19. Selasa, (11/05/2021).

Penyemprotan ini dilakukan berdasarkan hasil rapat Camat Sinjai Timur dan semua Kepala Desa di Kecamatan Sinjai Timur tentang pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

Adapun beberapa poin hasil rapat pada tanggal 5 Mei 2021, diantaranya penetapan hari raya Idul Fitri (1 Syawal 1442 Hijriah) jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021, takbiran dilakukan di setiap mesjid masing-masing dusun setelah shalat isya.

Begitupun dengan pelaksaan shalat Idul Fitri di mesjid masing-masing dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi.

Kepala Desa Patalassang, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, berharap perayaan hari raya Idul Fitri tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, sekalipun dirayakan di masjid masing-masing.

“Adapun langkah Pemerintah Desa Patalassang atau gugus percepatan pencegahan covid-19 di desa, kita sudah melakukan penyemprotan disinfektan di setiap masjid hari ini” ucap Jamaluddin, S. Sos.

Penulis: Izhar
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...