Libur Lebaran, RSUD Sinjai Tetap Layani Masyarakat

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai tetap membuka pelayanan selama cuti bersama dan libur Idul Fitri 1442 H. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan medis bagi warga yang membutuhkan. Rabu, (12/5/2021).

Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies saat ditemui, mengatakan, selama cuti lebaran pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD), PONEK/persalinan serta rawat inap tetap terbuka selama 24 jam setiap harinya.

Bacaan Lainnya

Sedangkan pelayanan rawat jalan di tutup mulai tanggal 12 – 14 Mei 2021 dan mulai dibuka kembali pada hari Sabtu tanggal 15 Mei 2021.

“Jadi pelayanan rawat jalan mulai besok (Rabu red) selama tiga hari di tutup sementara, sedangkan untuk pelayanan emergency dan ponek termasuk rawat inap tetap buka seperti hari biasanya,” jelasnya.

Sementara untuk pelayanan penyakit kronis yang membutuhkan sambung obat dan pasien program rujuk balik akan dilayani di IGD RSUD Sinjai.

Selain itu, kata Kahar yang juga dokter spesialis bedah ini, RSUD Sinjai juga mengeluarkan kebijakan bahwa semua pasien rawat inap harus dikunjungi oleh dokter umum atau dokter spesialis tidak boleh lebih dari dua hari.

“Jadi kami pastikan bahwa selama cuti lebaran, pasien yang mendapat perawatan inap di rumah sakit tetap terlayani dengan baik dan mendapat kunjungan baik dari dokter umum maupun dari dokter spesialis,” tandasnya.

Kebijakan ini juga berlaku untuk pelayanan kesehatan di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai.

loading...