Kepala BPBD: Rumah Warga Sinjai Tengah Rusak Berat Karena Longsor

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Badan Penanggulangan bencana daerah (BPBD) dan Dinas Sosial terjun langsung meninjau lokasi bencana longsor di Dusun Manubbu, Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah. Jumat, (14/5/2021).

Peninjauan lokasi bencana longsor yang berada tepat di bahu jalan yang menghubungkan Desa Pattongko-Desa Bonto ini merupakan respon cepat Pemkab Sinjai setelah mendapat informasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala BPBD Sinjai, Drs Budiarman, informasi bencana ini awalnya diterima melalui Camat Sinjai Tengah, Muh Jufri yang melaporkan adanya jalan retak, belum terjadi longsor.

Namun berselang beberapa menit kemudian terjadilah longsor sekira pukul 10:30 WITA.

Dampaknya, satu unit rumah warga bernama Muh Yusuf rusak berat setelah dua kali terdorong material longsor yang berasal dari bahu jalan yang tepat berada dibawah atau tebing jalan, dekat sungai dengan ketinggian kurang lebih 10 meter.

“Setelah kami berada di lokasi, terjadi lagi longsor susulan di lokasi yang sama, sehingga menyebabkan rumah tersebut bergerak terbawa longsor kebawah. Jadi dua kali longsor”, ungkap Budiaman saat berada di lokasi kejadian didampingi Kadis Sosial, A. Muh Idnan.

Penulis: Zhar
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...