Legislator DPRD Sinjai Ramai-Ramai Kunjungi Korban Longsor

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Sejumlah anggota DPRD Sinjai berkunjung ke Lokasi bencana longsor di Dusun Manubbu, Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Tengah. Sabtu, (15/05/2020).

Mereka memperlihatkan kepeduliannya terhadap korban bencana alam yang menimpa Warga Sinjai yang diakibatkan oleh intensitas hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini.

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Sinjai, Fachriandi Matoa mengatakan, anggota DPRD Sinjai Dapil 4 Sinjai, turun langsung ke lokasi bencana longsor sebagai wujud kepedulian juga support kepada korban.

“Saat berkunjung ke lokasi bencana, saya bertiga bersama rekan Hj. Nurbaya Toppo dan Zaenal Abidin Hasnur. Namun, secara kebetulan juga bertemu dengan Ambo Tuo dari Fraksi Demokrat sehingga, kami berempat bersama-sama langsung menuju lokasi bencana,” katanya.

Dia menambahkan, kunjungan tersebut bermula saat sedang berkumpul, saling silaturahmi apalagi, masih dalam suasana lebaran Idul Fitri. Olehnya itu, anggota DPRD Sinjai dari keluarga Manipi saling silaturahmi.

“Saat itu, kami sedang
silaturahmi dengan keluarga, saat sedang berbincang-bincang, mendengar informasi terjadi longsor di Desa Pattongko sehingga, kami bertiga berinisiatif untuk bersama-sama langsung terjun ke Lokasi bencana,” ucapnya.

Leguslator DPRD Sinjai dari Partai PPP, Nurbaya Toppo juga menambahkan, anggota DPRD yang berkunjung berjumlah empat orang.

“Kami mengunjungi lokasi yang terkena tanah longsor yang mengakibatkan satu unit rumah terbawa longsor. Kami membawa bantuan ala kadarnya, semoga berkah,” bebernya.

Mereka berharap Korban kedepan bisa diprioritaskan oleh Pemda, hal ini dikarenakan Rumah korban yang rusak berat.

“Kita juga himbau kepada masyarakat Sinjai dengan mengantisipasi setiap potensi bencana, dan berharap seluruh warga serta Pemerintah agar berperan serta dalam mencegah terjadinya bencana,” kuncinya.

loading...