FOPI Sinjai Gelar Turnament Kemenpora Cup I, Siapkan Bibit Atlet Petanque Berkualitas

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Menjelang digelarnya pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel XVII Tahun 2022 mendatang, salah satu jenis olahraga baru mulai diperkenalkan di kalangan masyarakat yakni Petanque.

Diketahui, olahraga ini adalah suatu bentuk permainan yang tujuannya melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu, yang di sebut dengan cochonet atau boka.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Sinjai, yang baru saja dilantik pada Minggu, (16/05) tadi pagi di Auditorium H. M. Amir Said IAI Muhammadiyah Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin, No 20.

Usai dilantik, Pengurus FOPI Sinjai dengan resmi menggelar Turnament Kemenpora Petanque I di Lapangan Petanque Kabupaten Sinjai, Jalan Persatuan Raya disaksikan langsung Wakil Ketua I FOPI Sulsel, Asisten III Sinjai, Ketua KONI Sinjai dan perwakilan DISPORA Sinjai.

Melalui Ketua FOPI Sinjai, Dr. Andi Fajar Asti, M.Pd., M.Si. berharap agar pemerintah daerah memberikan penguatan dan ruang yang cukup untuk memasyarakatkan olahraga Petanque di Kabupaten Sinjai.

“Kami menaruh harapan yang besar, agar olahraga ini termasuk dalam cabor unggulan dengan 13 nomor yang dilombakan, nantinya. Selain itu, ada fasilitas dari pemerintah yang memadai mulai dari perguruan tinggi hingga ke sekolah-sekolah,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Turnament Kemenpora Petanque Cup I 2021 ini bertujuan ini menemukan bibit atlet dalam rangka persiapan PORPROV SULSEL 2022 mendatang, yang menjadikan Kabupaten Sinjai terpilih sebagai tuan rumah.

 

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...