Peduli Kaum Difabel, Badrut Tamam Sediakan Beasiswa

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Suara Jelata— Dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam dunia pendidikan yang mudah dijangkau oleh masyarakat sekaligus sebagai bentuk kepedulian pada kaum difabel, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan tahun ini mulai menyediakan bantuan beasiswa kepada mahasiswa disabilitas.

Beasiswa tersebut diberikan terhadap dua perguruan tinggi kampus Islam yakni Institut Agama Islam Negeri Madura (IAIN Madura) dan Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan sebagai bentuk kerja sama dua perguruan tinggi

Bacaan Lainnya

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengatakan, program bantuan beasiswa yang diberikan oleh pihaknya, berbeda dengan program bantuan beasiswa terhadap mahasiswa fakultas kedokteran dan beasiswa santri.

“Bantuan beasiswa ini, melalui pihak ketiga, yakni BRI melalui program CSR,” katanya, Senin, (17/05/2021).

Lanjutnya, bahwa mahasiswa difabel harus memperoleh kesempatan yang sama dalam mengenyam pendidikan tinggi. Karena setiap diri mereka juga memiliki bakat terpendam yang terus didorong.

“Alhamdulillah BRI merespons baik tentang hal ini, dan bersedia membantu program bantuan beasiswa Pemkab Pamekasan melalui program CSR khusus untuk mahasiswa difabel, ”tutur Badrut Tamam mantan aktivis PMII ini.

Badrut Tamam menjelaskan, BRI bersedia mengarahkan program bantuan CSR untuk membantu beasiswa mahasiswa difabel, setelah dirinya menjelaskan tentang program pengembangan SDM, dan pentingnya mempersiapkan generasi unggul masa depan melalui jalur pendidikan.

“Bagi kami, salah satu unsur penting dalam berupaya meningkatkan kualitas SDM generasi muda bangsa melalui pendidikan di samping ekonomi dan program pemerintah yang berpihak,” jelasnya.

Untuk tahun pertama ini, Pemkab Pamekasan bekerja sama dengan IAIN Madura dan UIM Pamekasan.

“Bisa saja untuk tahun-tahun berikutnya bisa bertambah dan lebih banyak lagi,” tambah dia.

Khusus untuk program bantuan beasiswa pada mahasiswa difabel ini, dana yang dialokasikan sebesar Rp60 juta. Bantuan beasiswa untuk mahasiswa difabel ini merupakan salah satu program beasiswa yang dicanangkan Pemkab Pamekasan dibawah kepemimpinan Bupati Badrut Tamam.

Diketahui, program beasiswa lainnya yang juga telah dicanangkan Pemkab Pamekasan, bantuan beasiswa santri, beasiswa kedokteran dan fasilitasi sekolah kedinasan.

 

Penulis: Hanafi
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...