Lantik Pengurus Deskranasda, Bupati Tator Harapkan Jemput Peluang Seni

  • Whatsapp

TATOR, Suara Jelata—Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, melantik pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) di Aula Kantor Bupati Tator. Rabu, (19/5/2021).

Ia berharap Deskranasda bisa meningkatkan etos kerja lebih profesional, solid, kreatif dan inovatif.

Bacaan Lainnya

Pengurus Dekranasda Tana Toraja periode 2021-2026, diketuai oleh Yariana Somalinggi, dan Wakil Ketua dr Erni Yetti Riman.

Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati, Zadrak Tombeg, Kepala OPD, Perwakilan Pengrajin, Praktisi dan penggiat UMKM Tator.

Theo berharap juga pengurus Deskranasda baru segera bekerja mencari peluang usaha kerajinan potensi lokal yang ada.

“Kita punya bahan baku bambu yang melimpah, bagaimana para pengrajin manfaatkan dan kelola bahan baku yang ada. Tugas Dekranasda memfasilitasi produk kerajinan, sehingga bernilai jual lebih tinggi, dan diproduksi dalam jumlah besar,” katanya.

Mantan Kepala Inspektorat Sulsel ini, mengajak Dekranasda melihat peluang yang ada, seperti di objek wisata Burake.

Pengrajin terus berinovasi membuat miniatur patung diyakini menjadi salah satu pendapatan para perajin.

Apalagi Tana Toraja didukung pasar seni, tentu dengan memanfaatkan pangsa pasar sebagai media kerja  edukasi pemuda-pemudi kreatif yang ingin belajar tentang kerajinan.

Kata Ia, bersaing dipangsa pasar mutu dan kualitas produksi ditingkatkan, apalagi akan bermunculan perajin baru Tator yang mendorong pemulihan ekonomi secara bertahap dimasa pandemi ini.

Penulis: Denis
Editor: Izhar
  • Whatsapp
loading...