Petanque Kemenpora Cup I Sinjai Selesai, Berikut Pemenangnya

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Turnament Petanque Kemenpora Cup I Sinjai akhirnya menghasilkan para juara pada kategori yang diperlombakan pada Minggu-Selasa, 16-19 Mei 2021 di Lapangan Petanque, Jalan Persatuan Raya.

Turnament yang masuk dalam rangkaikan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Sinjai Periode 2020-2024 bertujuan untuk persiapan mematangkan para atlet petanque Sinjai.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Ketua FOPI Sinjai, Dr. Andi Fajar Asti, M.Pd., M.Si. beberapa waktu lalu kepada media, dirinya mengatakan bahwa Turnament Kemenpora Cup I ini bentuk komitmen FOPI Sinjai dalam mengembangkan olahraga di Sinjai pada cabor Petanque.

“Ini salah satu persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) SULSEL pada tahun 2022 mendatang, sebagai ajang pengalaman para atlet,” katanya.

Sementara dalam Turnament Kemenpora Cup I ini dimenangkan oleh atlet FOPI Sinjai, diantaranya Juara I Kategori Double dimenangkan oleh Evi Susanti Alam Huseng dan Muh Risal.

Sementara untuk Juara II, diraih oleh pasangan Muh Zaki dan Nina, sedangkan untuk juara III diraih oleh tim dari Darul Hikmah Lenggo-Lenggo yang dimainkan oleh Firdaus dan Helmi.

Saat coba dimintai keterangan Muh Risal pemenang Kemenpora Cup I ini berharap agar FOPI Sinjai lebih banyak lagi menggelar kejuaraan yang lebih megah dan besar untuk kedepannya.

“Semoga ada lagi kejuaraan setelah ini, agar olahraga ini lebih banyak lagi di kenal oleh orang banyak, dan peminat nya makin bertambah,” harap Risal.

Hal yang sama juga disampaikan atlet petanque lainnya, Evi menyebut dengan adanya kejuaraan seperti ini akan menambah jam terbang atlet untuk event besar selanjutnya, terkhusus dikatakannya persiapan FOPI Sinjai menyongsong PORPROV 2022 di Sinjai.

Pantauan media, dalam penyerahan hadiah (19/05) tampak diserahkan oleh Sekretaris FOPI Sinjai, Dr. Ismail, M.Pd., berupa Trophy Juara I, II, III dan uang pembinaan kepada masing-masing para Juara Petanque Kemenpora Cup I Sinjai 2021.

 

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...