Anggota DPRD Sinjai Fachriandi Matoa: Jangan Takut Divaksin Covid-19

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Anggota DPRD Sinjai, Fachriandi Matoa, kembali turun menemui Konstituennya di Desa Saotengnga, Kecamatan Sinjai Tengah dalam rangka Reses masa sidang II tahun 2021. Rabu, (19/5/2021) kemarin.

Tidak hanya menyerap aspirasi namun, momen reses itu juga dimanfaatkan Fachrandi Matoa untuk mengajak masyarakat dalam mensukseskan program Pemerintah yang saat ini sementara dilaksanakan yakni program Vaksinasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dihadapan konstituennya, Legislator Partai Gerindra itu menegaskan program vaksinasi adalah program yang sangat penting untuk diikuti masyarakat mengingat program itu dapat melindungi dan membentuk anti body dalam mencegah Covid-19.

“Jangan takut mengikuti program vaksinasi karena itu untuk melindungi kita, keluarga serta orang yang ada di sekitar kita,” ucap Fachriandi.

Dalam kesempatan itu, Fachriandi juga meluruskan isu yang beredar di Masyarakat mengenai biaya vaksinasi yang dibebankan oleh masyarakat.

Menurutnya, itu adalah informasi yang tidak benar. Jadi program vaksinasi dari Pemerintah itu gratis bagi seluruh masyarakat termasuk masyarakat Kabupaten Sinjai.

Ia juga menghimbau konstituennya untuk tidak takut di Vaksin karena telah melalui uji klinis dan persetujuan dari BPOM terkait penggunaan vaksinasi Covid-19, ini untuk kesehatan.

“Jangan takut untuk di Vaksin karena saya sendiri sudah melaksanakan penyuntikan vaksin. rasanya hanya seperti disuntik imunisasi dan tidak berefek samping,” terangnya.

Sekedar diketahui, keberhasilan program vaksinasi yang berjalan di Kabupaten Sinjai mencapai 90 persen.

Hal itu diungkapkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) beberapa waktu yang lalu saat menggelar silaturahmi bersama sejumlah awak media di Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

Penulis: Zhar
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...