DTW Kabupaten Magelang Kembali Dibuka, Pelaku Wisata Optimis

  • Whatsapp

Mobil wisata ‘VW Tour Borobudur’ kembali melayani pengunjung pasca libur Lebaran. (foto: Iwan)

MAGELANG, Suara Jelata—Destinasi Tarik Wisata (DTW) di beberapa wilayah di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mulai dibuka kembali, Selasa (18/5/2021), setelah tutup sementara pada liburan Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

Hal itu membuat para pelaku di sektor wisata optimis mendapat kunjungan kembali para wisatawan.

Optimisme para pelaku wisata itu diungkapkan oleh Ketua Forum Destinas Wisata (DTW) Kabupaten Magelang, Edward Alvian.

Dirinya melihat banyak tempat wisata di Kabupaten Magelang yang dirindukan oleh masyarakat untuk mengunjunginya.

“Kami tetap optimis DTW di Kabupaten Magelang masih mendapat kesempatan kunjungan wisata, kendati liburan Lebaran telah usai,” ucap Edward Alvian, Kamis (20/5/2021).

Dikatakan, pada waktu hari pertama buka, khusus di DTW Gardu Pandang Ketep Pass, mencapai 1.000 pengunjung, dan masih didominasi kendaraan berplat luar kota.

“Ditambah anak-anak sekolah masih belajar daring, maka hal tersebut masih membuat kita optimis, bahwa kunjungan masih ada meskipun libur Lebaran telah usai,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh pengelola mobil wisata ‘VW Tour Borobudur’, Restu. Dia tetap optimis ada pengunjung yang tertarik menyewa unit-unit VW-nya, untuk berkeliling di kawasan Borobudur.

Restu menjelaskan, secara teknis 10 unit lebih kendaraan VW yang beroperasi dan terbagi di 20 desa wisata dan sekitarnya. Dikatakan para wisatawan menyukai menikmati kunjungan dengan dihampiri atau dijemput VW ke desa wisata.

“Selain para wisatawan, kami juga melayani tamu lainnya. Biasanya dalam satu hari minimal ada 15 unit VW yang beroperasi keliling Borobudur,” terang Restu.

Restu mengaku, hal ini jauh lebih baik dibanding Lebaran tahun kemarin dan harapannya sektor wisata dapat segera pulih kembali.

“Dalam beroperasi mengantarkan wisatawan mengunjungi spot-spot di kawasan Borobudur, kami tetap mengedepankan protokol kesehatan,” akunya.

Penulis: Iwan
Editor: Izhar
  • Whatsapp
loading...