Kutuk Israel, Pemuda Gapura Pamekasan Gelar Sweeping Produk Israel di Toko-toko Swalayan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Suara Jelata— Konflik Palestina dan Israel yang mengakibatkan banyaknya korban berjatuhan terutama di pihak Palestina membuat sorotan dunia internasional. Mengapa tidak, agresi militer yang dilakukan oleh Israel telah menewaskan ratusan korban warga sipil Palestina berjatuhan.

Atas agresi militer Israel yang membuat banyaknya warga sipil Gaza, Palestina termasuk anak-anak di dalamnya, membuat puluhan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Madura (Gapura) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, mengutuk keras dengan melakukan aksi sweeping di seluruh ritel dan toko swalayan yang ada di Kabupaten Pamekasan sebagai bentuk kecaman terhadap Israel. Kamis, (20/5/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua umum Gapura, Abd Razak mengatakan, gerakan seruan baikot produk Israel dilakukan sebagai bentuk kecaman maupun dukungan moral dan untuk menghentikan penjajahan Israel terhadap Palestina.

Dikatakan oleh Razak sapana akrabnya, dengan membeli produk yang berkaitan dengan Israel sudah mendukung penjajahan dan memakan darah daging saudara Palestina.

“Dengan berhenti membeli produk Israel kita sudah berperang dan melawan negara biadab itu,” tegas Razak.

Selanjutnya, beberapa pengurus dan perwakilan masa aksi dari Gapura masuk dan melakukan sweeping dengan didampingi petugas.

Di dalam toko tersebut para masa aksi menyisir beberapa rak. Ternyata, pihak pengelola toko sudah mengamankan beberapa produk yang berkaitan dengan Israel.

“Kami sudah mengamankan beberapa produk yang dimaksud. Sudah diamankan dalam boks dan tidak memasang di rak,” kata Khairul Rahman, supervisor toko.

Razak pun, akan terus memantau beberapa produk yang diserukan untuk dibaikot hingga waktu yang belum ditentukan.

 

Penulis: Hanafi
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...