Legislator DPRD Sinjai Akmal Reses di Bulupoddo, Ini Permintaan Warga

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Sinjai kembali melaksanakan reses masa sidang II tahun 2021 guna menyerap aspirasi rakyat di Daerah Pemilihannya masing-masing. Jumat, (21/5/2021).

Dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19, Ketua Komisi III DPRD Sinjai, Akmal MS melaksanakan reses di Kantor Desa Lappacinrana, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan (20/5).

Bacaan Lainnya

Berbagai aspirasi masyarakat didominasi infrastruktur seperti Pengadaan talud drainase di Desa Lappacinrana, perbaikan jalan yang menghubungkan antara Desa Lappacinrana dan Serang, Peningkatan Jalan tani di Desa Lappacinrana, pelebaran Jalan di Desa Lappacinrana, Pengadaan tanggul di Desa Lappacinrana.

Kemudian, Pengadaan tanggul di Jalan tani, Pengadaan pompa celup, Pembangunan ramah anak di Desa Lappacinrana serta Pengadaan mesin pencaca rumput untuk peternak sapi.

Didampingi Kepala Desa Lappacinrana, Akmal MS, menyampaikan seluruh aspirasi yang disampaikan warga, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan reses ini akan dituangkan ke dalam laporan penyampaian hasil reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk mendapatkan tindaklanjut dari Pemkab selaku pihak ekskutif.

Selain itu dikatakan, aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat di daerah.

Sekedar diketahu, Reses tersebut menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni memakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak, yang turut hadir, Ketua BPD Lappacinrana serta para tokoh masyarakat.

loading...