Bupati Temanggung Lantik 131 Pejabat di Lingkungan Pemkab

  • Whatsapp

TEMANGGUNG, Suara Jelata— Bupati Temanggung, Jawa Tengah Muhammad Al Khadziq melantik 131 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Pengayoman. Jumat, (21/5/2021).

Dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan acara berlangsung lancar. Namun di tempat itu, Bupati Khadziq hanya melantik sekitar 20 orang perwakilan. Selebihnya mengikuti pelantikan di kantornya masing-masing secara virtual.

Bacaan Lainnya

Bupati mengatakan pelantikan dan mutasi sebagai bagian roda kehidupan organisasi untuk peningkatan dan pemantapan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

“Pembinaan dan pengembangan karier tidak semata-mata untuk kepentingan pegawai itu sendiri. Lebih utama kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan Pemkab Temanggung,” kata Bupati Khadziq.

Bupati mengatakan, pembinaan dan pengembangan karier juga untuk pemantapan organisasi. Serta meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar berjalan dengan lebih baik.

Diterangkan Bupati Khadziq, pejabat yang dilantik telah melalui tahapan mekanisme pertimbangan berdasarkan pada objektivitas kepangkatan, kompetensi kinerja, dan pengalaman. Tanpa membeda-bedakan gender, suku, agama, dan golongan.

“Kita berharap para pejabat yang dilantik mampu membuktikan dengan menunjukkan prestasi yang baik,” ujar Khadziq.

Sebanyak 131 pejabat yang dilantik terdiri atas 42 pejabat administrator eselon III A dan eselon III B. Kemudian 70 pejabat pengawas eselon  IV A dan IV B serta ada 19 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Temanggung.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...