Target Juara Umum di PORPROV 2022 Sulsel, Atlet Petanque Sinjai Rutin Latihan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (PORPRPV) Sulsel Tahun 2022 mendatang, sejumlah Cabang Olahraga (CABOR) yang akan dipertandingkan tampak mematangkan persiapan untuk pagelaran ke-olahragaan terbesar di Sulsel tersebut.

Salah satunya, yang dilakukan sejumlah atlet Petanque Kabupaten Sinjai yang aktif melakukan latihan di Lapangan Petanque, Jalan Persatuan Raya, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Minggu, (23/05/2021) sore.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibenarkan oleh salah satu Pelatih Petanque Sinjai, Muh Haryanto, S.Pd., dirinya mengatakan atlet Petanque Sinjai rutin latihan tiga kali seminggu dengan jumlah atlet 15 yang dimiliki Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sinjai.

“Atlet rutin latihan untuk persiapan PORPROV 2022 di Sinjai, materi latihan yang kami berikan adalah latihan shooting dan pointing, juga para atlit ini masih muda dengan umur rata-rata dibawah 22 tahun yang telah mengikuti tes kesehatan di KONI beberapa waktu lalu,” terang Haryanto.

Saat dikonfirmasi media Suara Jelata, hal yang sama disampaikan Ketua FOPI Sinjai, Dr. Andi Fajar Asti, M.Pd. menyampaikan bahwa Cabor Petanque memiliki target besar pada PORPROV nantinya, sehingga dikatakannya persiapan atlet menjadi pusat perhatian bagi FOPI Sinjai.

“Saya berharap FOPI Sinjai mampu menjadi mesin atlet petanque di Sulawesi selatan dan Nasional, sehingga dengan latihan keras dan disiplin ini, tidak muluk-muluk Sinjai targetkan juara umum di cabor Petanque untuk Proprov Sulsel 2022,” harap AFA sapaan akrabnya.

Informasi tambahan yang berhasil disadap media, FOPI Sinjai sendiri beberapa waktu lalu sukses menggelar Petanque Turnament Kemenpora Cup I Sinjai yang diikuti atlet, pengurus FOPI dan pemuda di Sinjai sebagai salah satu persiapan FOPI Sinjai menuju Porprov Sulsel 2022.

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...