Peduli Palestina, OSIS SMKN 3 Sampang Gelar Aksi Galang Dana

  • Whatsapp

SAMPANG, Suara Jelata— Sebagai bentuk solidaritas untuk Palestina akibat beberapa hari lalu mengalami serangan udara dari tentara Israel sehingga mengakibatkan 120 lebih korban mengalami tewas yang diantaranya juga anak-anak membuat Pengurus Orientasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2021-2022 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar aksi galang dana. Rabu, (26/05/2021).

Aksi galang dana ini, dikatakan oleh Pembina OSIS SMKN 3 Sampang Nurul Yakin bahwa pengumpulan dana itu hanya digelar satu hari di Desa Pulau Mandangin Kabupaten Sampang.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini murni kita lakukan untuk membantu rakyat Palestina. Uang yang terkumpul nanti kami kirimkan ke alamat yang sudah ada,” ucap Nurul Yakin sekaligus Guru bahasa Inggris di SMKN 3 Sampang ini.

Nurul Yakin menambahkan tujuan penggalangan dana tersebut hanya untuk membantu umat Islam yang ada di Palestina. Karena saat ini menurut dia kondisi Palestina, khususnya di Gaza banyak bangunan dan rumah warga yang rusak akibat serangan militer Israel.

“Penggalangan dana ini berangkat atas rasa kemanusiaan,” ujarnya.

Nurul Yakin juga menyebut bahwa Israel telah melanggar hak asasi kemanusiaan (HAM). Sebab serangan yang dilancarkan mengakibatkan banyak warga sipil, terutama perempuan dan anak-anak yang menjadi korban.

“Kami sangat mengutuk perbuatan Israel. Anak-anak kecil tidak berdosa ikut menjadi korban kekejaman Israel,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua OSIS SMKN 3 Sampang Nurul Hikmah menambahkan, pihaknya merasa terpanggil serta tergerak untuk melakukan aksi penggalangan dana demi membantu Palestina.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Mandangin dan teman-teman OSIS yang telah ikut membantu penggalangan ini, semoga warga Palestina diberi kesabaran dan perang ini tidak terulang kembali,” pungkasnya.

Penulis: Hanafi
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...