Aktivis Bawa Aspirasi Soal PDAM, DPRD Sinjai Akan Lakukan RDP

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Anggota DPRD Sinjai, Muh. Dahlan bersama Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal serta Ketua Badan Kehormatan (BK), Muzawwir menerima aspirasi dari tiga organisasi diantaranya, koalisi anti korupsi (Katik), gerakan mahasiswa bersatu (Germab) dan Kordinator Kabupaten (Korkab) suara indonesia (SI). Kamis, (27/5/2021).

Aspirasi diterima di Ruang Rapat DPRD Sinjai yang dihadiri sejumlah pembawa aspirasi.

Bacaan Lainnya

Adapun aspirasinya terkait Legalitas SK mantan Dirut PDAM Periode 2018-2023 dianggap tidak sesuai prosedur, Jasa Pengabdian yang belum dibayarkan.

Kemudian, Hasil audit kinerja mantan Dirut PDAM Periode 2018-2023 serta Dugaan gratifikasi sebesar 20 Juta.

Ketiga organisasi tersebut, meminta agar DPRD memfasilitasi untuk diadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan menghadirkan seluruh unsur yang terlibat pada rapat tersebut.

“Saya meminta agar semua unsur yang terlibat diundang pada RDP untuk menjelaskan persoalan yang terjadi sehingga apa yang menjadi perbincangan di publik bisa jelas” ucap Suharmin, Ketua Germab.

Sementara itu, Anggota DPRD Sinjai, Muh. Dahlan mengungkapkan bahwa apa yang menjadi aspirasi dari ketiga organisasi ini sudah diterima dan akan ditindaklanjuti dengan RDP dan mengundang instansi terkait guna mendengarkan penjelasan terkait persoalan yang terjadi.

“InsyaAllah kita akan segera melakukan RDP dengan instansi terkait, apalagi pada kesempatan ini aspirasi juga diterima oleh Ketua DPRD Sinjai, jadi beliau bisa menjadwalkan langsung RDP yang akan digelar nantinya,” kuncinya.

Penulis: Rls
Editor: Izhar
  • Whatsapp
loading...