Raih Gelar Doktor di Malang, Pria Ini Ucap Terima Kasih ke IAIM Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Safaruddin, Alumni IAIM Sinjai telah menyelesaikan studi S3 nya di Universitas Negeri Malang (UM Malang), Hasil penelitiannya terkait ”Project Based Learning, Website Learning & Cognitive Style”.

Dengan judul penelitian tersebut, dipresentasikan dihadapan para penguji pada hari kamis, 27 Mei 2021 diruang ujian Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UM Malang berhasil mengantarkannya meraih gelar Doktor pada bidang Teknologi Pembelajaran.

Bacaan Lainnya

Safar sapaan akrabnya merupakan salah satu alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Sinjai angkatan 2010 Prodi Pendidikan Agama Islam.

Selain itu dirinya meraih Gelar Magister Manajemen Pendidikan Islam di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada tahun 2014, itu didapatkannya karena berhasil menjadi penerima beasiswa 5000 doktor rekomendasi dari IAIM Sinjai.

Berkat rekomendasi itulah dikatakan Safar sehingga saat ini mengantarkannya meraih gelar doktor pada bidang yang sangat beliau impikan yakni Teknologi Pembelajaran.

Kepada media, dirinya sedikit menceritakan pengalamannya, saat kuliah di STAIM Sinjai, ia juga bekerja di PDM Sinjai (Sekretaris Eksekutif) dan menjadi pembina pramuka di beberapa sekolah/madrasah demi keberlangsungan biaya kuliahnya saat itu.

Lebih lanjut disampaikannya, selain sibuk dengan kuliah, ia menjadi aktifis. Rekam jejak di organisasi dirinya pun pernah menjadi Ketua Umum PD IPM Sinjai, Ketua Saka Bahari Sinjai, Pengurus Racana STAIM Sinjai, Pengurus Pimpinan Komisariat IMM STAIM Sinjai, Sekjen BEM STAIM Sinjai, Kabid Organisasi PC IMM Sinjai dan organisasi lainnya.

Dari berbagai kegiatan tersebut menurut Safar “kuliah tetap menjadi prioritas sehingga saya harus mengatur waktu agar semua berjalan tanpa harus ada yang dikorbankan atara kuliah, pekerjaan dan kegiatan organisasi,” bebernya kepada media.

Sebelumnya, Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag., menegaskan bahwa IAIM Sinjai terus melahirkan lulusan-lulusan yang kompetitif, sehingga dikatakannya kampus terpercaya di Kabupaten Sinjai akan terus konsisten dengan visi Islami, Progresif dan Kompetitif yang terus melekat di IAIM Sinjai.

 

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...