Izin Liga 1 dan Liga 2 Indonesia Resmi Keluar, Kompetisi Segera Bergulir

  • Whatsapp
Press Conference Liga 1 2019 (Foto Istimewa)

JAKARTA, Suara Jelata— Teka-teki soal izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 akhirnya mulai menuai titik terang. Hal itu menyusul adanya pernyataan secara resmi dari Mabes Polri yang menerbitkan surat izin untuk penyelenggaraan kompetisi sepak bola nasional tersebut.

Hal itu bisa dilihat, dari maraknya media olahraga sepak bola nasional yang memposting, berita penerbitan izin Liga 1 dan 2 Indonesia. Seperti yang terlihat di sejumlah akun instagram “pengamatsepakbola” beberapa jam lalu.

Bacaan Lainnya

Dalam tulisan itu, Kapolri Irjen Pol Imam mengatakan sudah ada izin terkait pelaksanaan kompetisi dengan tanda kutip ada catatan tersendiri dari pihak kepolisian terkait kondisi pandemi Covid-19 yang belum membaik.

Hal itu juga ditegskan dalam akun timnasbola_id, dalam keterangan yang diberikan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ahmad Hadian Lukita, menyatakan pihaknya sudah mendengar terkait turunnya izin tersebut, hanya saja pihaknya belum menerima langsung bukti fisiknya.

Dikabarkan sebelumnya, PSSI menjadwalkan kick-off Liga 1 2021/22 dimulai pada 3 Juli mendatang. Kompetisi terelite nasional itu nantinya akan menggunakan sistem series dan dubble to dubble sebagai penyesuaian terhadap pandemi virus corona.

 

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...