Jelang PON XX, Kontingen Panahan dari Tiga Provinsi Uji Coba di Klaten

  • Whatsapp

KLATEN, Suara Jelata— Pekan Olahraga Nasional (PON) XX direncanakan digelar di Stadion Lukas Enembe, Papua 20 Oktober hingga 4 November 2021 mendatang. Menghadapi ajang tersebut, tiga kontingen cabang olahraga panahan yakni dari Provinsi Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Papua melakukan uji coba di Lapangan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Desa Jonggarangan, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah. Minggu, (30/05/2021).

Selain para atlet panahan dari ketiga provinsi, uji coba tersebut juga dihadiri oleh Ketua Perpani Jawa Tengah Sujarwanto Dwiatmoko. Hadir pula perwakilan Forkopimda Kabupaten Klaten dan tamu VIP lainnya.

Bacaan Lainnya

Ujicoba bersama ditandai dengan memanah bersama dipimpin Sujarwanto Dwiatmoko, selanjutnya diteruskan para atlet dari tiga provinsi. Mantan pejabat sementara Bupati Klaten 2020 itu menyampaikan bahwa khusus pemanah, Jawa Tengah merupakan uji coba yang pertama.

Sujarwanto menyatakan sangat gembira karena berkesempatan ditemani atlet daerah lain dalam uji coba ini, termasuk diikuti oleh tuan rumah PON XX Provinsi Papua.

“Salam hormat juga untuk Daerah Istimewa Yogyakarta yang ikut bergabung. Semoga sukses selalu,” ucapnya.

Sujarwanto juga bersyukur mendapatkan kesempatan try in yang luar biasa. Menurutnya, latihan bersama ini menjadi sumber atlet yang semua bertaraf nasional.

“Insha Allah bisa mengukir prestasi sampai internasional. Try in ini penting untuk menguji apakah kita sudah betul-betul siap,” pungkasnya.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...