Pererat Persaudaraan, Akmil dan BRI Magelang Gowes Bareng

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata— Hubungan persaudaraan antara Akademi Militer (Akmil) dengan pihak Bank BRI Cabang Magelang telah lama terjalin. Namun tetap rutin mengadakan kegiatan bersama guna semakin erat dan kompak. Seperti bersepeda (gowes) sehat bersama yang dilakukan mereka pada Minggu (30/05/2021).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Candra Wijaya dan Kepala Bank BRI Cabang Magelang, Choirul. Gowes sehat itu diikuti oleh beberapa personel Akmil dan Tim Capung Bank BRI. Sebelum dilaksanakan gowes pukul 6.30 WIB, para peserta melakukan cek tensi darah, dan kegiatan dikawal tim kesehatan hingga finish menggunakan mobil ambulans.

Bacaan Lainnya

Adapun rute yang ditempuh sejauh 40 km dengan start dari Rumah Dinas Gubernur Akmil di Badaan Kota Magelang. Dari start melintasi Palbapang (Mungkid) – Mendut – Rowo – Kulonprogo – Selokan Mataram – Geblek Pari Nanggulan. Peserta mencapai finish pukul 10.00 WIB, yaitu di Kopi Klothok Menoreh, Nanggulan, Kembang, Kabupaten Kulonprogo, DIY.

Dikatakan Gubernur Akmil, selain untuk menjaga kesehatan dan mempererat persaudaraan, gowes sehat tersebut juga untuk menjaga kekompakan di antara para peserta gowes.

“Selain mengakrabkan persaudaraan, dengan gowes bersama kita mendapat sehat dan pikiran segar. Sehingga di hari selanjutnya bisa kembali memulai aktivitas dengan kondisi fresh,” ujar Mayjen Candra Wijaya di tempat finish.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...