Kapolres Sinjai Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Kepala Kepolisian Resor Sinjai, AKBP. Iwan Irmawan, bersama Pejabat Utama Polres Sinjai mengikuti Upacara hari lahir Pancasila secara virtual aplikasi Zoom Meeting di ruang vicon Mapolres Sinjai. Selasa, (01/6/2021).

Upacara hari lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini Selasa tanggal 1 Juni 2021 dilaksanakan di Gedung Pancasila Bogor, yang bertindak selaku inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, dalam sambutanya intinya Presiden mengatakan Pancasila sebagai dasar Negara kita harus bersatu padu dan bergerak maju untuk Indonesia yang lebih maju.

Bacaan Lainnya

Untuk pembacaan pembukaan UUD 1945 dilakukan oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Berhubung masih dalam kondisi pandemi Covid-19 maka upacara hanya terbatas diikuti beberapa perwakilan saja. Sedangkan untuk Kapolres jajaran seluruh indonesia dilaksanakan secara virtual aplikasi zoom meeting.

Kapolres Sinjai, AKBP. Iwan Irmawan menyampaikan bahwa melalui peringatan hari kelahiran Pancasila yang jatuh setiap tanggal 01 Juni 2021, Pancasila dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

“Kita semua harus terus menerus secara konsisiten merealisasikan pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan Pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...