Lakukan Kunker ke Magelang, Mensos Resmikan Sentra Kreasi

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata-– Menteri Sosial RI Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T. melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Antasena, Salaman Kabupaten Magelang. Kedatangan Menteri Sosial (Mensos) beserta rombongan disambut oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P. bersama para pejabat lainnya, Sabtu (05/06/2021).

Kunjungan Kerja Mensos ke Magelang ini dalam rangka peresmian Sentra Kreasi “Atensi”. Kegiatan tersebut merupakan salah satu realisasi program pemerintah di masa pandemi Covid-19, guna mendorong sinergi penguatan perekonomian Kabupaten Magelang.

Bacaan Lainnya

Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Mensos dan para pejabat terkait.

“Atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Magelang saya juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas semangat luar biasa untuk membangun sosial bersama. Demikian dari kami mohon maaf segala kesalahan dan kekurangan kami,” sambutnya.

Mensos Tri Rismaharini menyampaikan bahwa sebelumnya dia telah melaporkan kepada komisi bahwa Balai Rehabilitasi Sosial itu menangani anak-anak yang bermasalah dan Mensos berinisiatif menjadikan balai ini dengan multi fungsi layanan. Saat para penerima manfaat nantinya keluar dari balai bisa bermanfaat.

“Maka dari itu saya membuat Sentra Kreasi. Saya kerja sama dengan IOF karena kami punya masalah dan kami harus berjalan dan jalannya rusak. Kita kerja sama dengan RAPI karena kita butuh alat komunikasi, Kami bekerjasama dengan Pertamina yang bekerjasama dengan Yayasan Kumala,” urai Mensos Risma.

Mantan Walikota Surabaya itu menyampaikan pula, karena butuh pertolongan dan segera ditolong para disabilitas, untuk administrasi sangat rumit. Dikatakan Risma, tidak ada tendensi apa pun, sehingga dia berharap tidak ada masalah ke depan untuk tetap dilakukan.

Selanjutnya Mensos mengadakan rapat evaluasi bersama beberapa pejabat. Antara Bupati Magelang, para anggota Komisi VIII DPR RI yang hadir, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang SuharnoKepala BRSMPK Antasena Faizal. Serta tokoh agama Ustad Inyong atau Ichsan Maulana Al Islami dari Ponpes Panti Rehabilitasi Narkoba Purbalingga, Jawa Tengah.

Rapat membahas tentang pengumpulan bantuan sosial secara individu serta pemenuhan fasilitas kaum difabel di tempat umum. Seperti ketersediaan fasilitas kursi roda, motor roda tiga untuk difabel bekerja seperti berjualan sayur dan memenuhi kebutuhan pangan dan sandang. Dibahas pula tentang beasiswa untuk anak sekolah dari Kemensos untuk anak-anak warga miskin, dan anak berprestasi, dan lainnya.

Selain meninjau beberapa galeri Sentra Kreasi, Menteri Risma juga turut dalam kegiatan panen lele dan mencoba beberapa fasilitas olahraga di Sport Center. Serta mengadakan acara menarik, yaitu Masak Bersama Menteri Sosial.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...