Karena Tatib, Anggota DPRD Sinjai Bersitegang Dengan Pimpinan DPRD

  • Whatsapp

Sumber Foto: Aswar

SINJAI, Suara Jelata—Beberapa anggota DPRD Kab. Sinjai bersitegang dengan Pimpinan DPRD, dan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) terkait Rapat paripurna pembahasan revisi RPJMD yang dilaksanakan hari ini. Senin, (07/06/2021).

Bacaan Lainnya

Lantaran menurut beberapa anggota DPRD, rapat tersebut tidak sesuai dengan Tata Tertib (Tatib) atau prosedur yang telah dirumuskan DPRD.

Salah seorang anggota DPRD, Andi Jusman mengatakan, rapat paripurna ini, tidak sesuai dengan prosedur Tatib di DPRD, apalagi DPRD memiliki Tatib yang telah dirumuskan dan harus dipatuhi.

“Rapat ini, kami anggap cacat prosedur, karena rapat ini tidak sesuai dengan prosedur, di mana terdapat bagian dalam Tatib yang tidak diikuti. Seperti itu, kronologi kejadiannya,” jelas Andi Jusman.

Ia kembali menambahkan, bukan rapat ini dibatalkan, hanya saja ingin diperbaiki. Olehnya itu, diserahkan kembali ke Bapemperda karena ini merupakan ranah Bapemperda.

Lebih lanjut Andi. Jusman bilang, silahkan dilanjutkan untuk kembali dirapatkan bersama beberapa anggota Bapemperda, setalah itu hasil rapat yang telah dilakukan baru di Paripurnakan.

“Kemarin rapat Bapemperda masih mentah hasilnya, apalagi hasil notulen rapat pada saat rapat terakhir Bapemperda yakni, belum mengagendakan akan di Paripurnakan. Sementara, disatu sisi Pimpinan DPRD mengundang anggota DPRD untuk rapat paripurna revisi RPJMd,” tuturnya.

Andi Jusman menjelaskan, jika alasan rapat ini adalah karena waktu yang mendesak , menurut Andi Jusman tidak ada alasan mendesak.

Hanya saja tambah Andi. Jusman, beberapa anggota DPRD meminta agar Tatib dipatuhi, karena ingin melihat Sinjai lebih bagus, tidak dibiarkan terus menerus seperti ini.

“Kami bukan anggota Bapemperda, namun setelah mendengar anggota Bapemperda berpendapat di mana, ternyata belum selesai persoalannya di Bapemperda namun, sudah digiring untuk dirapat paripurnakan, sehingga itu menyalahi prosedur,” kuncinya.

Penulis: Mg. Jannah
Editor: Izhar
  • Whatsapp
loading...