Kasubdit Regident Dirlantas Polda Sulsel Sidak Samsat Gowa

  • Whatsapp

MAKASSAR, Suara Jelata-–  Melalui komfirmasi Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP. M. Yusuf Usman, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Samsat Kabupaten Gowa. Selasa, (08/06/2021).

Hal itu dilaksanakan agar memastikan pelayanan Secara maksimal terhadap masyarakat di kantor tersebut.

Bacaan Lainnya

Mantan Kasatlantas Polrestabes ini yang kini menjabat sebagai Kasubdit Polda Sulawesi selatan mengatakan Sidak ini dilakukan usai Samsat Gowa sebelumnya mendapatkan komplain dari beberapa wajib pajak.

“Bahkan puncaknya sejumlah mahasiswa melakukan aksi demo di depan Kantor Ditlantas Polda Sulsel Jalan AP Pettarani, Kota Makassar untuk meminta audit dan mencopot Pamin II Samsat Gowa Iptu Bakri SH sebagai yang bertanggung jawab,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan di lokasi Samsat Gowa, AKBP. M. Yusuf Usman, memastikan protokoler kesehatan agar tetap dinomor satukan.

“Mulai dari melihat alat Hand Sanitizer, Penggunaan masker dan komputer Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) untuk melihat sejauh mana pelayanan regident telah di berikan,” tegasnya.

Didampingi Pamin II Samsat Gowa, IPTU. Bakri, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulawesi Selatan AKBP. M. Yusuf Usman, mengunjungi beberpa ruang yaitu di’ antaranya Ruang BBN I, Ruang Arsip, Ruang cetak plat,Hingga ruang Drive Thru.

Dilokasi, AKBP M Yusuf Usman meminta IPTU. Bakri, untuk lebih memperbaiki pelayanan. Termasuk memperbaiki protokol kesehatan di Samsat Gowa.

“Alhamdulillah, untuk hari ini, saya memastikan maksimalnya pelayanan kepada masyarakat, tahap awal adalah pentingnya protokoler kesehatan, baik penggunaan masker, menjaga jarak dan mengecek Komputer IKM,” katanya.

Diakhir pengecekan pelayanan Samsat Gowa, Mantan Kasatlantas Polrestabes tersebut memastikan kondisi ruang pelayanan, mulai dari kebersihan dan material, dan khusus Drive Thru.

“Samsat Gowa sudah menggunakan sistem Mobile Banking dan ini yang perlu disosialisasikan kedepannya,” kuncinya.

Penulis: Kahar
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...