HMI IAIN Madura Salurkan Hasil Galang Dana Peduli Palestina di Lazismu Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Suara Jelata— Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pamekasan Komisariat IAIN Madura salurkan bantuan hasil galang dana peduli palestina terhadap Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Pamekasan yang bertempat di Jalan Kamboja Kabupaten Pamekasan, Madura, Provinsi Jawa Timur. Rabu, (10/06/2021).

Hasil galang dana sebanyak kurang lebih Rp. 2. 270.000 ini disalurkan langsung melalui sekeretasi umum HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura, Khomaidi terhadap salah satu pengurus Lazismu Pamekasan, Khoirul.

Bacaan Lainnya

Sekertaris Umum Komisariat Tarbiyah IAIN Madura, Khomaidi mengatakan tujuan disalurkannya hasil galang dana sebagai bentuk peduli kemanusiaan HMI terhadap korban di Gaza beberapa hari lalu atas kekejaman tentara Israel.

Menurut mahasiswa asal Sampang ini berharap dengan adanya hasil galang dana dapat meringankan beban masyarakat palestina meskipun tidak seberapa.

“Semoga kita dapat diberikan pahala oleh Allah SWT dan masyarakat Islam khususnya tergerakkan hatinya utk memberikan support secara materi maupun doa terhadap saudara kita di sana,” katanya.

Sementara Ketua Umum Komisariat Tarbiyah IAIN Madura, Royhain Iqbal mengapresiasi diadakannya penggalangan dana oleh pengurus Tarbiyah maupun Insan Cita IAIN Madura.

Dirinya juga berharap hasil galang dana meskipun tidak seberapa dapat namun diharpkan dapat meringankan kerugian yang dialami oleh warga Palestina akibat bom dari tentara Israel beberapa hari lalu.

Sebelumya HMI IAIN Madura yang terdiri dari Komisariat Insan Cita dan Tarbiyah melakukan aksi galang dana selama 3 hari yakni dari 31 Mei – 02 Juni 2021 dengan jam kondisional.

Penulis: Hanafi
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...