Pengusaha Muda Asal Sinjai Didaulat Ketua IKA Sosiologi FIS-H UNM

  • Whatsapp

MAKASSAR, Suara Jelata—Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia(HIPMI) Sinjai periode 2016-2019, Faharuddin S Bintang, S.Sos terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni(IKA) Sosiologi FIS UNM dalam kegiatan Kongres dan Deklarasi Penandatanganan Pembentukan IKA Sosiologi FIS-H UNM, Minggu, 13 Juni 2021 di Hotel Grand Maleo Hotel.

Pemuda kelahiran Sinjai 11 Januari itu merupakan angkatan pertama Prodi Sosiologi sekaligus didapuk sebagai Ketua Pertama IKA Sosiologi FIS-H UNM.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, saya ucapkan banyak terima kasih atas amanah yang diberikan oleh seluruh alumni karena telah mempercayakan Ketua IKA Sosiologi kepada saya,” kata Fahruddin yang juga merupakan Ketua DPC Garuda Nusantara Sinjai 2019-2023.

Fahruddin yang berlatar belakang pengusaha itu melanjutkan, atas amanah itu ia berharap ke depan IKA Sosiologi FIS-H ini bisa memberi kontribusi untuk pengembangan Prodi Sosiologi ke depan.

” IKA Sosiologi juga bisa menjadi wadah antara alumni untuk saling bersinergi ke depan,” katanya dalam uraian sambutannya.

Membentuk alumni yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru dengan tidak mengacu pada satu profesi yang umum dikejar orang yakni menjadi PNS.

” Jangan cuma mau jadi PNS, nda cukup kuota untuk menampung alumni-alumni, kita harus berpikir maju menciptakan lapangan kerja untuk orang orang banyak, “katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut secara ofline, Ketua Prodi Sosiologi FIS-H UNM, dr. Idham Irwansyah., M.Pd. Ketua IKA FIS-H UNM, dr. Sangkala Ibsik, M.Pd., dan Sekretris Jenderal IKA UNM, Prof dr. Hasnawi Haris M.Hum, dan Dekan FIS-H, Prof.dr. Jumadi, M.Pd yang hadir lewat online zoom.

Dalam sambutannya, Ketua Prodi Sosiologi FIS-H UNM, dr. Idham Irwansyah., M.Pd, menyampaikan apresiasi kepada seluruh alumni terutama panitia yang telah mensukseskan terbentuknya IKA Sosiologi FIS-H UNM.

” Sejak pembaharuan akreditasi tahun 2015, IKA Sosiologi ini sudah digagas, tetapi tidak kunjung bisa direalisasikan, kita berterima kasih alumni terutama panitia bisa mengeksekusi ini hingga terlaksana dengan baik,”ungkapnya.

Ia menyebut saat ini Sosiologi FIS-H UNM telah menghasilkan lebih dari 700 alumni yang bekerja di berbagai aktivitas dan sektor pekerjaan sejak berdiri pada tahun 2004.

“Ada yang jadi pengusaha, PNS, kerja di perusahaan dan ragam pekerjaan lainnya,”katanya.

Ia juga berharap ke depan Prodi Sosiologi dan IKA saling bersinergi bagaimana menghasilkan wirausahawan di kalangan alumni.

loading...