Bentuk Kontribusi, Komunitas Red Gank Sinjai Akan Laksanakan Donor Darah

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Komunitas suporter PSM MAKASSAR, Red Gank Sinjai kembali akan melaksanakan salah satu kegiatan rutinya ditiap tahun. Diketahui, kegiatan yang dimaksud adalah, kegiatan sosial kemasyarakatan, yakni kegiatan amal donor darah. Selasa, (15/06/2021).

Hal itu disampaikan Ketua Red Gank, Rijal kepada Suara Jelata, dirinya menyampaikan Red Gank Sinjai akan melaksanakan kegiatan Donor Darah yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 19 Juni 2021 bertempat di Home Base red Gank Sinjai Warkop 212 Jl. Tondong, Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan donor darah ini selain diikuti oleh member Red Gank Sinjai, juga terbuka untuk masyarakat umum, jadi bagi siapapun yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini, silahkan datang di Home Base Red Gank Sinjai di Warkop 212 mulai jam 09.00 wita sampai selesai,” ajaknya.

Hal senada disampaikan Ketua Divisi Sosial Red Gank Sinjai, Taslim, dirinya mengatakan, selain dibuka untuk member Red Gank, kegiatan amal ini juga di buka secara umum guna menyalurkan darah sebanyak-banyaknya bagi pasien yang membutuhkan.

“Kebiasaan mendonorkan darah ternyata memiliki segudang manfaat, selain tujuan amal. Darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah, saat kita mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya. Jadi, kita tidak akan mengalami kekurangan darah,” jelas Taslim.

Informasi yang berhasil dihimpun, kegiatan donor darah ini merupakan program kerja divisi sosial Red Gank yang tiap tahunnya dilakukan sebagai Komunitas yang aktif berkontribusi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kami mengajak, pecinta sepak bola, khususnya Suporter PSM dan masyarakat umum, untuk sama sama donor darah pada 19 Juni nantinya, karena donor darah membuat tubuh kita makin sehat, yakni menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis, dan mendeteksi penyakit serius,” tutup Ijal Ketua Red Gank Sinjai.

Penulis: Fatahillah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...