PMII Ricuh Dengan Kades, PPI Sinjai Harap Semua Pihak Jaga Nama Baik Daerah

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Kabupaten Sinjai, meminta semua pihak untuk bijak dan jernih menyikapi insinden yang terjadi pada demonstrasi PC PMII Sinjai di Dinas PMD.

Hal itu disampaikan Wakil ketua PPI, Malik Zain, menurutnya, aksi PMII dijamin undang-undang sepanjang tidak melanggar dari ketentuan. Rabu, (16/06/2021).

Bacaan Lainnya

“Adapun aksi spontanitas dari Kepala Desa yang masuk dikerumunan pembawa aspirasi dan kemudian menarik spanduk dari pembawa aspirasi itu bisa kita maklumi mungkin sebagai bentuk ketersinggungan terhadap isu yang ditujukan kepada mereka” kata Malik.

Lebih lanjut, terkait tindakan kekerasan lainnya yang terjadi, Wakil ketua KNPI SULSEL ini juga meminta pihak terkait menegakkan aturan dan tidak membiarkan kekerasan terjadi begitu saja.

“Ketika kami mencermati video yang beredar dan informasi dari beberapa orang yang ada dilokasi sebenarnya kejadian kemarin itu sudah mirip-mirip pertikaan massal alias tawuran, kita mengapresiasi aparat dalam hal ini kepolisian mampu bertindak cepat dan tepat sesuai protap untuk melakukan tindakan mencegah insiden yang lebih besar” jelasnya.

Malik Zain melanjutkan, berdasarkan pengamatan isu gejolak sosial mulai dari jadwal pemilihan pilkades yang belum jelas serta studi banding beberapa kepala desa di Jawa timur. Dirinya menilai DPRD Sinjai perlu melakukan mediasi dengan beberapa kelompok masyarakat.

“Hubungan antara Pemerintah Desa (Kepala Desa) dengan mahasiswa boleh dikata seperti ayah dan anak, mahasiswa diakhir studinya biasanya akan melakukan KKN dan itu di desalah mereka biasanya melakukan kegiatan itu.olehnya itu alangkah baik dan bijaknya insiden yang terjadi kemarin ini bisa diselesaikan dengan kekeluargaan dan secara baik” tuturnya.

Terakhir, dia mengajak semua masyarakat menjaga nama baik daerah Sinjai sebagai daerah yang menjunjung tinggi kekeluargaan menjaga Sifat Sipakatau Sipakalebbi sebagai pesan orang tua kita dulu.

“Untuk sahabat-sahabat Kepala Desa kami tunggu aplikasi ilmu hasil belajarnya di terapkan di desanya masing masing semoga itu memberikan manfaat dan kebaikan kepada segenap masyarakatnya,” kuncinya.

Penulis: Herul
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...