Sinjai Segera Akan Miliki Gedung Perpustakaan Megah

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bakal membangun gedung perpustakaan baru. Rencana pembangunan gedung perpustakaan kekinian yang representatif diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Mansur.

Dia mengatakan bahwa, saat ini pihaknya telah melakukan pengusulan di Aplikasi KRISNA terkait rencana pembangunan gedung perpustakaan megah tersebut yang bersumber dari anggaran APBN Perpustakaan Nasional RI.

Bacaan Lainnya

“Rencana pembangunan ini kita sudah usulkan di Aplikasi KRISNA. Insha Allah semoga pada tahun 2022 mendatang pembangunannya dapat terealisasi,” ungkap Mansur saat ditemui di Kantornya, Rabu (16/6/2021).

Lokasinya kata Mansur, tak jauh dari Kantor Dinas Perpustakaan, karena gedung yang di tempati saat ini akan dijadikan sebagai kantor kearsipan.

“Lokasinya tak jauh dari kantor (disampingnya). Nanti gedung yang sekarang akan dipakai sebagai kantor kearsipan. Kemudian yang baru khusus untuk perpustakan. Bangunannya empat lantai,” ujarnya.

Dikatakan mantan Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai itu bahwa, rencana pembangunan gedung perpustakaan baru di Kabupaten Sinjai tak lepas dari upaya Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat.

Apalagi memang, pada Senin (24/8/2020) lalu, Bupati ASA telah melakukan silaturahmi dengan Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando di Jakarta.

“Semoga dengan adanya pembangunan gedung baru nantinya minat baca masyarakat atau budaya literasi dapat terus tumbuh di Sinjai,” harap Mansur.

loading...