HMPS PGMI IAIN Madura Rayakan Hari Puncak Anniversary ke-6

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Suara Jelata— Peringati Anniversary ke-6, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar Hari Puncak Annivesary PGMI yang bertajuk “Jayalah PGMI” di Aula IAIN Madura. Jumat, (18/06/21).

Dihadiri oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) PGMI, Dosen PGMI, Presiden Mahasiswa (Presma) serta Organisasi Mahasiswa (Ormawa) IAIN Madura.

Bacaan Lainnya

Ach. Baidawi, selaku Ketua Panitia memaparkan tema yang diambil dalam acara tersebut bertujuan agar dapat menjadi do’a untuk mengharumkan nama PGMI, baik di kampus, utamanya di luar kampus IAIN Madura.

“Prodi PGMI juga telah mengadakan berbagai macam lomba antar mahasiswa PGMI dari angkatan 18 hingga 20” katanya. Sabtu, (19/05/2021).

Dikatakan, sebelumnya memang sudah diadakan lomba untuk menyambut Hari Lahir PGMI yang ke-6 ini, yaitu ada sekitar 14 macam lomba.

Sementara, Sofwanul Haq, Ketua Umum HMPS PGMI mengatakan, mahasiswa Prodi PGMI dapat bersaing baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

“Selepas diadakannya 14 jenis lomba yang menjadi media untuk memberikan ruang bagi mahasiswa Prodi PGMI IAIN Madura agar dapat mengembangkan soft skill yang mereka miliki” katanya.

Ia juga menaruh harapan yang besar untuk Prodi PGMI kedepannya.

“Semoga PGMI kedepan bisa menjadi distributor guru yang siap mengajar mulai dari plosok desa sampai ke perkotaan, agar sesuai dengan tujuan pendidikan yang ada di Indonesia, yaitu mencerdaskan anak bangsa” terangnya.

Harapan tersebut juga senada diutarakan oleh Syaiful Bahri, selaku Presma IAIN Madura.

“Semoga ajang kreasi bakat di PGMI yang dikemas dengan berbagai event ini tetap menjadi tradisi kedepannya” harap mahasiswa yang akrab disapa Aan tersebut.

Penulis: Hanafi
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...