Bantuan Beras Tahap 2 Disalurkan Kepada Warga di Desa Wonogiri

News | Sosial

MAGELANG, Suara Jelata– Babinsa harus mampu mewujudkan kepedulian dan mengimplementasikan 8 wajib TNI yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya di wilayah binaan. Hal itu dilakukan oleh para Babinsa Koramil 21/Kajoran Kodim 0705/Magelang.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu membagikan paket sembako tahap 2 dari Kodim 0705/Magelang berupa beras dan masker gratis. Bantuan diberikan kepada warga kurang mampu di Desa wonogiri, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Rabu (28/07/2021).

Kegiatan pembagian paket sembako tersebut dilakukan oleh para Babinsa Koramil 21/Kajoran dengan cara berkordinasi dengan aparat pemerintah desa untuk mendata warga yang benar-benar membutuhkan. Aparat mendatangi rumah-rumah warga, mendata dan kemudian menyalurkan bantuan sesuai data, sehingga benar-benar tepat sasaran.

Danramil 21/Kajoran Kapten Inf Abriyanto T.C. melalui Babinsa Wonogiri Serda Sutiyono mengatakan kepedulian ini merupakan wujud TNI-AD kepada rakyat di tengah pandemi Covid-19. Terlebih kepada warga yang kurang mampu dan untuk hari ini telah terhimpun 3 desa yaitu Desa Krumpakan, Sambak, dan Wonogiri Kecamatan Kajoran.

“Tidak bisa dipungkiri, di tengah pandemi Covid-19 pada penerapan PPKM Darurat Level 4 ini banyak sekali warga yang terdampak. Dengan kegiatan ini semoga bisa mengurangi beban warga dan dapat bermanfaat bagi mereka,” ujarnya.

Selain memberikan paket sembako dan masker, para Babinsa juga menyampaikan imbuan kepada warga untuk selalu mengikuti anjuran dari pemerintah. Yaitu dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Semoga dengan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi warga kurang mampu. Kita berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti dahulu,” harap Babinsa Desa Wonogiri Serda Sutiyono.

Sementara Kepala Dusun Tuwanan Desa Wonogiri, Makdudat yang mewakili Perangkat Desa Wonogiri sangat mengapresiasikan kegiatan bantuan ini melalui para Babinsa yang ada di seluruh kewilayahannya.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang disalurkan kepada masyarakat yang terdampak dari Covid-19 ini dan tepat sasaran. Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat di dusun kami,” ucap Makdudat.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.

Penulis: IwanEditor: Taqwa