Dukung PPKM Level 3, Polsek Windusari Terus Bagikan Beras

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata-– Beras yang didistribusikan oleh Polres Magelang ke setiap Polsek terus dibagikan ke penerima manfaat dengan tepat sasaran. Hal itu juga dilakukan oleh Polsek Windusari yang menyasar para pedagang kecil yang terdampak Covid-19 dan PPKM Level 3, Minggu (01/08/2021).

Tiga anggota Polsek Windusari menyambangi para pedagang kecil di wilayah Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Para anggota itu adalah Kanit Intelkam AIPTU Nurhuda, Bhabinkamtibmas Desa Kembangkuning AIPTU Totok Supriyanto, dan Bhabinkamtibmas Desa Balesari AIPDA Afif Suhartono.

Bacaan Lainnya

Kanit Intelkam Polsek Windusari AIPTU Nurhuda menjelaskan kegiatan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 11.15 WIB. Pertama petugas menyambangi serta memberikan bantuan beras dari polres Magelang kepada Mukid (50) penjual mie ayam di Dusun Dukoh RT 02 RW 03 Desa Candisari.

“Kemudian kami menuju Desa Balesari , menyambangi dan memberikan bantuan beras kepada beberapa pedagang kecil di Dusun Mojo RT 01 dan RT 02 RW 03,” jelas Nurhuda.

Adapun pedagang kecil di Dusun Mojo tersebut Nurhuda menyebut ada 4 sasaran. Masing-masing Sumarlan (32) pedagang sayur keliling, Ny. Heru (35) pedagang anak ayam warna-warni, Ny. Dwi (36) pedagang warung kelontong, Ny. Sri Lasikah (50) pedagang sayuran.

Lebih lanjut Nurhuda mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan masing-masing satu pack berisi 5 kilogram beras.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Sekaligus sebagai dukungan diterapkannya PPKM Level 3 di Kabupaten Magelang,” ungkap Nurhuda.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Windusari AKP Sutarman membenarkan kegiatan tersebut dilakukan anggotanya. Di wilayah hukum Polsek Windusari memang banyak warga terdampak pandemi dan memengaruhi ekonomi keluarganya.

“Mereka termasuk para pedagang kecil yang merasakan kesulitan memenuhi kebutuhan ekoniminya. Kegiatan yang dibatasi membuat usaha dagang kecilnya pun terpengaruh. Semoga bantuan beras dari Polres Magelang tersebut dapat meringankan beban ekonimi penerima manfaat,” ucap AKP Sutarman via selular.

Penulis: Iwan
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...