Andi Nurhilda Beri Materi Pentingnya Peran Ibu PKK Dalam Pembangunan Desa di Salohe

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Ketua TP-PKK Kabupaten Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto bertindak sebagai Pemateri dalam Pelatihan Administrasi PKK Bagi TP-PKK Desa Salohe Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai Tahun 2021 yang berlangsung di Aula Kantor Desa Salohe. Kamis, (19/08/2021).

Dalam pelatihan ini, Andi Nurhilda membawakan materi terkait peran PKK sebagai Mitra Pemerintah.

Bacaan Lainnya

“PKK memiliki peran masif yang terstruktur dalam mendukung program pembangunan pemerintah di Kabupaten Sinjai.” Ujar Ketua PKK Kabupaten.

Maka dari itu, Ketua TP-PKK menegaskan agar segala pembukuan mengenai program PKK tertata dengan baik.

“Segala kegiatan PKK harus melalui proses pencatatan, pembukuan, dan dokumentasi dalam administrasi dan regulasi yang jelas untuk memudahkan prosedur penilaian.” Katanya.

Tidak hanya berbicara mengenai peran PKK, Andi Nurhilda yang juga selaku Ketua Dekopinda Sinjai memberikan materi mengenai Spirit Mengenai Kewirausahaan Bagi Ibu-Ibu PKK, terkhusus di Desa Salohe.

“Di tengah pandemik seperti ini, kita dituntut untuk meningkatkan kreativitas dalam berwirausaha. Usaha yang dilakoni bisa dilihat dengan potensi yang ada di daerah dan masyarakat.” Pungkas Ketua Dekopinda.

Andi Nurhilda menambahkan sebelum menggeluti dunia kewirausahaan, pelaku usaha harus memiliki watak kewirausaahaan agar fokus dan konsisten terhadap yang dilakukan.

Ketua TP PKK Desa Salohe Andi Usnidah Umar dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi anggota PKK dalam hal pelaksanaan tertib adminatrasi.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 anggota PKK Desa Salohe yang dilaksanakan dengan harapan para anggota memahami betapa pentingnya tertib administrasi dalam pelaksanan berbagai program kegiatan,” ujarnya.

Kepala Desa Salohe Abd. Ganie Gaffar menyampaikan bahwa Pemerintah Desa mendukung setiap program yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK dalam rangka melakukan pembinaan kepada masyarakat agar hidup lebih sejahtera.

Sementara itu Sekretaris Camat Sinjai Timur Ashari yang membuka kegiatan ini mengataka bahwa kemampuan sumber daya manusia (SDM) sangat penting dan berpengaruh terhadap suksesnya organisasi dalam mencapai tujuan sehingga ia menilai kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan.

“Saya berharap dengan mengikuti pelatihan administrasi ini, semua anggota PKK dapat menjalankan organisasi dengan benar sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan khususnya dalam menciptakan tata administrasi yang baik dan tertib, ” kuncinya.

loading...