Besok, Pimpinan DPRD Sinjai Musyawarah Tentukan Ketua Sementara

  • Whatsapp
Pimpinan DPRD Sinjai, Muh. Sabir dan Mahakkang

SINJAI, Suara Jelata— Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Sinjai, Muh. Sabir membantah jika proses pergantian Ketua sesuai dengan SK Partai Gerindra yang masuk di Sekretariat tidak terproses. Selasa, (31/8/2021.

Persoalan lambatnya tindak lanjut, kata politisi Golkar ini dikarenakan beberapa agenda yang bertepatan seperti reses dan perjalanan dinas.

Bacaan Lainnya

Dirinya yang juga Bamus DPRD ini akan secepatnya melakukan Musyawarah dengan Wakil Ketua II Mappahakkang.

“Sebenarnya kita sudah tindak lanjuti, ini baru juga dari konsultasi di Provinsi terkait proses pergantian alat kelengkapan DPRD,” katanya.

Besok (1/9) katanya akan melakukan musyawarah pimpinan dengan Wakil Ketua II untuk menentukan siapa yang akan mengantikan sementara sebagai Ketua DPRD Sinjai sampai ada SK pemberhentian dari Gubernur.

“Kita sudah buat undangannya, setelah itu nanti kita bamus selanjutnya di Paripurnakan, tidak ada alasan untuk tidak kita tindak lanjuti adanya surat keputusan Partai Gerindra ini,” terangnya.

Meskipun ada gugatan yang dilayangkan Ketua DPRD Sinjai, itu tidak menghalangi proses pemberhentiannya selama tidak ada pencabutan SK dari Partainya.

“Silahkan saja jika ada gugatan, kita tetap jalankan prosesnya,” bebernya.

Sebelumnya, Lukman H Arsal diberhentikan dari jabatannya selaku Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bernomor 07/0146/kpts/DPP-Gerindra/2021 tentang pergantian Pimpinan dan Ketua Fraksi DPRD Sinjai Periode 2021-2024.

Dalam petikan keputusan, SK DPP Gerindra Nomor 08-364/Kpts/DPP-Gerindra/2019 tanggal 26 Agustus 2019 tentang Pimpinan dan Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Sinjai periode 2019-2024 dinyatakan tidak berlaku lagi.

Selain itu, DPP Partai Gerindra memutuskan Pimpinan DPRD Sinjai periode 2021-2024 dijabat Jamaluddin, dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sinjai periode 2021-2024 dijabat Ardiansyah Haris.

Penulis: Izhar
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...