Gerai Vaksin Presisi Polres Magelang Suntik 1.182 Orang

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata – Kegiatan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Mapolres Magelang luar biasa hari ini, Senin (06/09/2021). Dari 1.194 sasaran terdaftar, semua hadir. Namun yang tervaksin sebanyak 1.182 orang, sementara 12 orang ditunda vaksinnya karena alasan medis.

Demikian disampaikan Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. melalui Kasi Humas IPTU Abdul Muthohir usai pelaksanaan kegiatan. Di mana vaksinasi dimulai pukul 08.WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Semua yang divaksin dari masyarakat umum. Tak ada yang dari anggota TNI-Polri atau anggota keluarganya. Juga tidak ada dari ASN, petugas pelayanan publik, maupun anggota organisasi tertentu,” kata Muthohir.

Disampaikan Muthohir, untuk jenis vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac. Masing-masing untuk Vaksin Dosis 1 sebanyak 91 orang dan Vaksin Dosis 2 sebanyak 1.091 orang.

“Vaksin Sinovac yang dibawa sebanyak 280 vial. Di mana dalam 1 vial berisi 2 dosis. Yang terpakai sejumlah 253 vial dan masih tersisa 27 vial,” terang Kasi Humas Abdul Muthohir.

Muthohir mengatakan untuk kegiatan vaksinasi oleh Polres Magelang akan terus dilakukan guna mendukung percepatan Program Vaksinasi Nasional. Selain itu juga agar segera tercapai terwujudnya herd immunity di masyarakat, khususnya di Kabupaten Magelang. (*)

loading...