Warga Binaan Lapas Kota Magelang Ikuti Vaksinasi Merdeka Candi

  • Whatsapp

KOTA MAGELANG, Suara Jelata – Dengan menerjunkan Tim Vaksinator dari Sidokkes dan Tim Vaksinator Rindam IV/Diponegoro, Polres Magelang Kota menggelar vaksinasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Magelang. Sasaran vaksinasi adalah 545 warga binaan Lapas Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (11/09/2021).

Mewakili Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, Kasidokkes Polres Magelang Kota IPDA Ahmad Malkan, S.Kep mengatakan seluruh sasaran warga binaan berhasil divaksin. Tidak ada yang ditunda dan kegiatan berjalan lancar mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Ini menandakan bahwa semua warga binaan dalam kondisi sehat dan normal. Para warga binaan tidak memiliki penyakit bawaan atau komorbid,” ujarnya.

Ahmad Malkan mengungkapkan vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovac sebanyak 545 dosis atau 54 vial. Warga binaan seluruhnya mendapatkan vVaksin Dosis 2.

Vaksinasi di dalam Lapas tersebut, lanjut Ahmad Malkan, tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat. Selama antrean tidak terjadi kerumunan dan dengan tertib warga binaan tetap memakai masker selama kegiatan berlangsung.

“Terima kasih kepada para petugas Lapas yang telah membantu kelancaran vaksinasi. Juga terima kasih kepada para warga binaan yang dengan kesadaran diri menaati protokol kesehatan,” ucap IPDA Ahmad Malkan. (*)

loading...