Pergunu Bulukumba Siap Jadi Tuan Rumah Konferwil Pengurus Sulsel 2021

  • Whatsapp

BULUKUMBA, Suara Jelata— Ketua Pengurus Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC-Pergunu) Kabupaten Bulukumba, Muhammad Yunus mengemukakan pihaknya siap menjadi tuan rumah Konferensi Wilayah (Konferwil) Pengurus Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2021.

Konferwil yang akan dilaksanakan pada Oktober 2021 mendatang yang akan dipusatkan di kawasan Bira, Bulukumba. Hal ini mencuat dalam rapat bersama Steering Committee dan Panitia Pelaksana Konferwil di Gedung Haji, Bulukumba, Senin, (13/9/2021).

Bacaan Lainnya

“Insya Allah Bulukumba siap lahir batin menjadi tuan rumah Konferwil Pergunu. Kami berkomitmen tidak boleh ada kata tidak sukses dalam pelaksanaan Konferwil nantinya, karena saya percaya kalau kita bersama-sama di Pergunu Bulukumba bisa mensukseskan” jelas Muhammad Yunus yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba tersebut.

Selain memaksimalkan kerja-kerja kepanitiaan, ia juga berharap dukungan dan support berbagai pihak demi suksesnya kegiatan tersebut.

Sementara itu, salah satu Steering Committee, M Rasbi mengapresiasi kesiapan Pergunu Kabupaten Bulukumba untuk menjadi tuan rumah Konferwil Pergunu Sulsel tahun 2021.

Ia berharap Konferwil nantinya berjalan lancar dan semua peserta Konferwil bisa khusyuk mengikuti rangkaian kegiatan.

Rapat konsolidasi pertama tersebut dihadiri sejumlah Pengurus PW Pergunu Sulsel dan panitia pelaksana, turut dihadiri pula Ketua PCNU Kabupaten Bulukumba, KH. Abd Hakim Bohari. Adapun Arifin Noor didapuk menjadi Koordinator Panitia Lokal.

Konferwil Pergunu Sulsel merupakan perhelatan tertinggi lima tahunan, yang akan diikuti utusan kabupaten-kota di Sulsel. Selain akan memilih ketua periode berikutnya, sejumlah isu strategis terkait guru, pendidikan dan terkait akan menjadi pembahasan pada kegiatan yang akan berlangsung dua hari tersebut.

Penulis: Ashar Abdillah
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...