Kapolres Magelang Tinjau Vaksinasi di Ponpes API ASRI Secang

  • Whatsapp

MAGELANG, Suara Jelata – Polres Magelang terus menggelar Vaksinasi Massal dengan sasaran para santri Pondok Pesantren (Ponpes). Sasaran kali ini adalah santri Ponpes API ASRI Cabang Secang, di Desa Girikulon, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah dengan jumlah sasaran sebanyak 1.441 santri, Senin (13/09/2021).

Dalam kesempatan itu Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi. Kapolres menyatakan bangga dengan antusias para santri mengikuti vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Beberapa waktu lalu saya mengatakan di Tegalrejo, bahwa sasaran santri API Tegalrejo seluruhnya sejumlah 6.000 santri. Termasuk yang di API ASRI ini dan juga di Bandongan. Saya bangga dan memberi apresiasi kepada para santri yang dengan antusias mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Kapolres berkenan meninjau keliling pelaksanaan vaksinasi Merdeka Candi di Ponpes API ASRI ini pada tahapan-tahapan vaksinasi. Sempat pula berdialog ringan dengan beberapa santri dan petugas.

Di tempat terpisah, Kapolres Magelang melalui Kasi Humas IPTU Abdul Muthohir, S.H. menyampaikan bahwa dari jumlah sasaran di ponpes API ASRI 1.441 santri, semuanya tervaksin.

”Jenis vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac Dosis 1 sebanyak 1.441 dosis,” ujar Muthohir.

Selain di Ponpes API ASRI Secang yang juga milik Yayasan Syubbanul Wathon, di Gerai Vaksin Presisi Polres Magelang juga dilaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum dengan sasaran 48 orang.

“Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac. Untuk Dosis 1 sebanyak 48 orang disuntik Vaksin Dosis 2,” kata Muthohir.

Disampaikan Muthohir dari kedua lokasi vaksinasi tersebut telah disuntikkan vaksin sebanyak 1.489 dosis. Yaitu 1.441 Dosis 1 di Ponpes ASRI Secang dan 48 Dosis 2 di Gerai Vaksin Presisi Polres Magelang.

“Sampai hari Senin 13 September 2021 Komulatif Vaksinasi Polri Presisi yang dilaksanakan Polres Magelang adalah Vaksin Dosis 1 sejumlah 40.062 orang, Vaksin Dosis 2 sebanyak 15.445 orang, dan Vaksin Dosis 3 sebanyak 65 orang. Total 55.572 orang tervaksin,” jelasnya.

Muthohir mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Magelang yang belum mendapatkan Suntik Vaksin bisa mendaftar melalui Polsek setempat dengan mengisi data diri pada aplikasi PeduliLindungi.

“Silakan datang ke Polsek terdekat atau dapat melalui Bhabinkamtibmas di Desa tempat tinggalnya,” pungkasnya. (*)

loading...