Bangun Dua Sentra Industri, Program Unggulan Bupati ASA Ciptakan 1000 Wirausaha Baru

  • Whatsapp
Foto Bupati ASA

SINJAI, Suara Jelata—Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sinjai, Muh. Saleh, mengatakan, terdapat beberapa pembangunan di daerah yang telah dilakukan.

Ini merupakan program Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa utamanya dalam skala pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Muh. Saleh mengatakan, program pembangunan khusus untuk tahun anggaran 2021, secara keseluruhan pembangunan fisik untuk mendukung program Bupati ASA terkait UKM, pihaknya telah membangun sentra industri.

“Kami telah membangun sentra industri, berupa pengolahan hasil peternakan, sentra industri logam, dan sebelumnya sentra industri hasil perikanan,” katanya.

Ia menambahkan, sentra industri pengolahan hasil peternakan ini, nantinya berbagai macam olahan produk yang akan diolah, dari daging sapi juga daging ayam.

“Di dalam sentra ini, terdapat 20 kelompok. Satu kelompok terdiri atas 10 orang, sehingga secara keseluruhan terdapat 200 pelaku usaha yang direlokasi ke sentra ini,” tuturnya.

Sedangkan untuk sentra logam, dikhususkan bagi pekerja industri pandai besi seperti, cangkul, parang dan lain-lain.

Penulis: Jannah
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...