Empat Tim Jurnal Penelitian IAIM Sinjai Raih Juara di Internasional UMYGrace 2021

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Grace Conference telah memasuki tahap presentasi lewat zoom meeting (15/09) hari ini. Sebelumnya ratusan tim penelitian dari kampus ternama nasional dan internasional mengikuti ajang tahunan ini.

Dari keterangan yang diterima media, dari pengurus Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Prima Mytra mengatakan ada 22 tim yang berasal dari 11 Prodi ditambah Program Pascasarjana IAIM Sinjai yang ambil bagian dalam even internasional ini.

Bacaan Lainnya

Mulai dari submit full paper, hingga presentation virtual yang digelar serentak (15/09) hari ini yang mengumumkan beberapa perwakilan dari IAIM Sinjai keluar sebagai juara dan best/favorit participant.

Diketahui beat paper Riswandi, Rianti, Jumardi pada track Ekonomi, Bisnis dan Akuntansi, mengambil judul penelitian “Dampak Keberlangsungan UMKM melalui Pengelolaan Keuangan Berbasis Syariah”.

Sementara Khaerunnisa, Andi Muammar Kareba, Harmilawati pada track engineering and technology mengambil judul penelitian “Inovasi Rebricks Indonesia dalam Pengolahan Mikroplastik Multilayer”. Untuk the best participant, diraih oleh Hida Handayani juga berasal dari Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai.

Tidak hanya itu, informasi tambahan yang berhasil dihimpun media, juga ada mahasiswa asal Prodi PGMI IAIM Sinjai juga terpilih sebagai Best Presentation, yakni Nasrawati dengan judul “Partisipasi Komunitas Jasa Kurir dalam Peningkatan Pemasaran Online”.

Mendengar hasil Undergraduate Conference atau Kompetisi Publikasi Ilmiah dalam hal ini Paper yang diadakan oleh Universitas Muhamadiyah Yogyakarta, salah satu dosen, yang juga Kaprodi Ekos, Salam, S.E., M.M mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh mahasiswanya.

“Sebagai ketua prodi sangat mengapresiasi prestasi mahasiswa prodi ekonomi syariah karena prodi ekonomi syariah mampu menunjukkan prestasi ditingkat nasional, begitupun dengan mahasiswa lainnya untuk dapat menjadikan ini sebagai ajang motivasi berprestasi di kancah nasional dan internasional,” katanya.

Sementara itu Wakil Rektor I Bidang Akademik IAIM Sinjai, Dr. Ismail, M.Pd. saat coba dimintai keterangan memberikan selamat dan apresiasi kepada mahasiswa IAIM Sinjai yang berhasil meraih hasil positif di ajang nasional dan internasional sekelas UMYGrace.

“Selamat kepada mahasiswa dan dosen pembimbing yang telah berkontribusi pada kegiatan ini, kita memang ingin kepada dosen dan mahasiswa untuk banyak terlibat pada kegiatan jurnal/publikasi/penelitian seperti ini,” pungkasnya.

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...