Prodi Administrasi Publik UMSi Gelar Sosialisasi Implementasi Program MBKM

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dalam item kegiatan pertukaran pelajar, magang dan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) pada Rabu, (15/09/2021) di Ruang Studio UMSi.

Kegiatan ini berlangsung secara virtual via Zoom Meeting.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri oleh BPH UMSi, Rektor UMSi, Plt. Wakil Rektor I UMSi, Wakil Rektor II UMSi, Wakil Rektor III UMSi, Dekan dan Wakil Dekan lingkup UMSi, Ketua dan Sekertaris Prodi lingkup UMSi dan mahasiswa FISIP UMSi.

Selaku Ketua Tim, Mursak, yang didampingi langsung oleh Ketua Prodi Administrasi Publik menyampaikan kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan mekanisme dalam proses pertukaran pelajar, magang dan KKNT.

Diketahui, bahwasanya program Administrasi Publik mendapatkan Hibah KSKI-MBKM atau Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Dalam kegiatan ini, yang bertindak selaku Narasumber, hadir Nurhadi Irbath, Ketua Program Magang dan Studi Independen Kampus Merdeka yang dimoderatori oleh Baharuddin, selaku Ketua LPM UMSi.

Kegiatan ini diharapkan sebagai ajang penyamaan persepsi dalam hal prosedur konsep, baik dalam pertukaran pelajar, magang dan KKNT yang notabenenya memberikan banyak pengalaman kepada mahasiswa tentunya.

Mursak juga menambahkan, agar kiranya mahasiswa dapat mengikuti salah satu dari program dalam MBKM itu sendiri.

Sementara itu, Wakil Dekan FISIP UMSi, Hermansyah menyampaikan melalui kesempatan ini diharapkan sebagai bentuk sosialisasi dalam rangka mewujudkan implementasi MBKM kepada mahasiswa di lingkup UMSi.

“Adapun harapan terselenggaranya kegiatan ini, mampu memberikan pemahaman terkait dengan konferensi nilai yang merupakan muatan baik dari pertukaran pelajar magang dan KKNT, sehingga terwujud penyamaan pengetahuan tentunya” jelasnya.

Wakil Dekan FISIP UMSi itu pun mengajak kepada seluruh mahasiswa agar mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Penulis: Ashar Abdillah
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...