Diduga Korsluiting, Bus Terbakar di Dalam Area Garasi PO Maju Makmur

MAGELANG, Suara Jelata – Sebuah bus terbakar saat hendak dipanaskan mesinnya di dalam area garasi PO Maju Makmur, Jalan Soekarno-Hatta, Tidar, Magelang Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah. Peristiwa terjadi sekira pukul 16.30 WIB, Kamis (16/09/2021).

Salah seorang karyawan PO Maju Makmur, Bejo, di lokasi kejadian mengatakan sebelum terjadi kebakaran, pagi hari mesin bus sempat dinyalakan dengan maksud dipanaskan oleh kru bus tersebut.

“Namun tiba-tiba bus terbakar dan belum diketahui penyebabnya,” tutur Bejo.

Begitu melihat peristiwa itu, para kru dan karyawan yang ada di lokasi langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran Kota Magelang. Tak lama mobil pemadam kebakaran pun tiba.

Petugas pemadam selanjutnya mengamankan lokasi. Mereka dibantu oleh petugas Linmas, Satpol PP dan anggota Polres Magelang Kota.

Peristiwa kebakaran bus itu mengundang perhatian warga sekitar dan yang melintas Jalan Soekarno-Hatta dan mendekat ke area kejadian. Sehingga sempat menimbulkan kemacetan, namun tak lama berhasil diatur kembali oleh petugas dari Polres Magelang Kota dan Satpol PP.

Dalam peristiwa naas itu tidak ada korban jiwa. Adapun kerugian materiil diperkirakan ratusan juta rupiah. Kebakaran diduga terjadi hubungan arus pendek (korsluiting) pada mesin bus saat mesin dihidupkan. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.