Begini Cara UPT SPF SDN Kalukuang IV Makassar Peringati Hari Ozon Internasional

  • Whatsapp

MAKASSAR, Suara Jelata— Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) SDN Kalukuang IV di Jalan Andi Tadde Nomor 86 Kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar peringati Hari Ozon Internasional yang diperingati setiap tanggal 16 September tiap tahunnya. Kamis, (16/09/2021).

Kegiatan ini sebagai bentuk kampanye untuk tetap menjaga dan peduli terhadap lapisan ozon yang berfungsi sebagai pelindung bumi dari benda-benda luar angkasa.

Bacaan Lainnya

Tahun ini mengangkat tema “Keeping Us, Our Food and Vaccines Cool” dengan harapan bahwasanya meskipun di masa pandemi, kita tetap bisa berkontribusi dalam menjaga lapisan ozon.

St. Aisyah Bahdar, selaku Kepala UPT SPF SDN Kalukuang IV Kota Makassar mengatakan bahwa untuk peringatan hari ozon internasional kita adakan pembenaham komposter daur ulang sampah, sebagai bentuk kepedulian untuk tetap menjaga lapisan ozon agar tetap berfungsi dengan baik.

“Serta mendukung program pemerintah dalam upaya menjaga dan peduli lingkungan, jangan bakar sampah, alangkah baiknya kita daur ulang sampah menjadi sesuatu yang berguna lagi” ungkapnya.

Selain itu, Muawiyah, selaku Koordinator Bank Sampah UPT SPF SDN Kalukuang IV Kota Makassar menyampaikan terima kasih atas keikutsertaan seluruh guru dan support dari pimpinan atas kegiatan ini.

“Semoga komposter ini dapat berguna di hari esok” harap Muawiyah.

Penulis: Hutomo
Editor: Aisyah
  • Whatsapp
loading...