Belum Pikirkan Pilkada, Bupati ASA Fokus Bangun Sinjai

News | PILKADA

SINJAI, Suara Jelata—Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menunjukkan kedewasaan berpolitik dalam menanggapi pernyataan Wakil Bupati Andi Kartini Ottong yang siap menjalankan perintah pimpinan partainya (Golkar) pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

Bupati ASA mengaku bahwa saat ini fokus untuk menjalankan program kerja untuk rakyat Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Berbeda dengan Wabup Kartini. Dia justru secara terbuka menyampaikan bahwa dirinya siap menjalankan perintah partai berlambang pohon beringin itu.

Terlebih Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe memang meminta Andi Kartini maju sebagai calon Bupati Sinjai pada Pilkada tahun 2024 mendatang.

“Karena itu adalah perintah pimpinan maka saya sebagai kader siap untuk itu,” tegas Andi Kartini pasca dilantik menjadi Ketua terpilih DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Sinjai belum lama ini.

Jika pernyataan Kartini itu sudah bulat, maka dipastikan akan melawan Andi Seto Asapa (ASA) pada Pilkada 2024.

“Tidak perlu saya tanggapi serius, karena itu merupakan hal yang wajar saja dan sebagai warga negara semua memiliki hak politik masing-masing,” ujar ASA.

Dia mengatakan bahwa, wakilnya (Andi Kartini) merupakan pimpinan partai politik di Sinjai dan tentu memiliki sikap politik sendiri yang harus diterima.

“Itu hak politik Ibu wakil Bupati saya. Maaf saya tidak bisa menanggapi panjang terkait sikap wakil saya,” ujarnya.

Yang terpenting kata ASA, program kerja yang harus direalisasikan terlebih dahulu, dibanding memikirkan Pilkada. Apalagi dimasa pandemi saat ini.

“Saya sekarang belum berfikir jauh ke Pilkada. Fokus dulu merealisasikan janji politik atau program kerja untuk rakyatku di Sinjai,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.