Pramuka Bola Kambara’e Pangkalan MAN 1 Bulukumba Gelar Raker di Pantai Lemo-lemo

  • Whatsapp

BULUKUMBA, Suara Jelata— Gerakan Pramuka Gugus Depan 03.007 dan Gugus Depan 03.008 Ambalan Bola Kambara’e Pangkalan Madrasah Aliayah Negeri (MAN) 1 Bulukumba melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Pengurus. Minggu, (03/10/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di pantai Lemo-lemo, Kawasan Wisata Bulukumba dan diikuti oleh unsur Majelis Pembimbing Gugus Depan, Pembina Gugus Depan, Dewan Kehormatan Penegak, Pengurus Dewan Ambalan.

Bacaan Lainnya

Pembina Gugus Depan Putri, Sitti Rahmatia, mengatakan kegiatan Rapat Kerja ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan pengurus ambalan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

“Kegiatan Kepramukaan sudah dilaksanakan dengan baik di Ambalan Bola Kambara’e dan kedepannya lebih ditingkatkan serta untuk segala sesuatunya lebih dipersiapkan dengan baik,” jelasnya perempuan yang sering disapa Kak Sitti ini.

Senada ketua Gudep 03.008 Gita Ramadana menyampaikan beberapa program prioritas yang ada, program kerja mengarah pada peningkatan SDM.

“Ada beberapa item kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan dalam program kerja, diantaranya adalah Penyelesaian Syarat-Syarat Kecakapan Umum (SKU), gladi Tangguh, latihan rutin, persami rutin, serta latgab,” jelas Gita.

Rencana program kerja lainnya yakni penerimaan calon tamu ambalan (PCTA), upgrading kepengurusan Dewan Ambalan serta Musyawarah Ambalan.

Pembina Gudep Ambalan, Darwis menyampaikan pihaknya akan mendukung  dan ikut serta pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Gugus Depan dalam satu tahun mendatang.

“Untuk tahun ini, segala program kerja yang akan dilaksanakan mengarah pada proses pendidikan dan pembinaan serta peningkatan sumber daya manusia yang ada di ambalan. Apa yang sudah dihasilkan pada hari ini dapat dikawal sehingga dapat dilaksanakan dengan baik, tentunya dengan dorongan semua pihak,” tutup Darwis.

Pelaksanaan Raker Ambalan Bola Kambara’e tetap mematuhi protokol kesehatan. Setelah rangkaian acara inti selesai, kegiatan diakhiri dengan membersihkan pantai Lemo- lemo dan berwisata bersama.

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...