Kapolres Bersama Sekdakab Sinjai Ikuti Peresmian Aplikasi Lapor Korupsi

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Kepala Kepolisian Resor Sinjai, AKBP. Iwan Irmawan, bersama Sekdakab Sinjai, Drs Akbar Mukmin, mengikuti peluncuran secara resmi aplikasi Lapor Korupsi secara virtual.

Kegiatan ini bertempat di Ruang Coment Center Mapolres Sinjai. Kamis, (7/10/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut diikuti pula Kasat Reskrim Polres Sinjai Iptu Abustam, perwakilan dari Kajari Sinjai dan personel Tipikor Polres Sinjai.

Peluncuran aplikasi Lapor Korupsi Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), diluncurkan secara resmi oleh Kapolda Sulsel, di Hotel Claro Makassar.

Kapolres Sinjai, AKBP. Iwan Irmawan, mengatakan hadirnya aplikasi Lapor Korupsi ini sebagai media yang memudahkan masyarakat dalam hal memberikan laporan atau informasi untuk minimalisasi perlakuan korupsi.

“Ini sangat membantu semua pihak karena dengan adanya keterbukaan informasi maka dapat diketahui sejak awal kegiatan yang ada gejala merujuk kepada tindakan korupsi sehingga pencegahan pun dapat diantisipasi sebagaimana harapan bapak Kapolda Sulsel tadi,” katanya.

Kapolres Sinjai, juga mengapresiasi terobosan dari Dirkrimsus Polda Sulsel ini.

“Diharapkan aplikasi ini bermanfaat buat seluruh masyarakat Sulawesi Selatan khususnya di Sinjai dan nantinya aplikasi ini akan kita sosialisasikan kepada lapisan masyarakat,” katanya.

Sekedar informasi, aplikasi Lapor Korupsi tersebut dapat didownload pada setiap smartphone/android yang telah tersedia di Play Store.

Adapun yang hadir secara langsung dari Hotel Claro Makassar, Sekprov Sulsel, Kapolda Sulsel, Ketua DPRD Sulsel, serta instansi vertikal lingkup Sulsel.

Penulis: TA
Editor: Taqwa
  • Whatsapp
loading...