Ratusan Siswa MAN lkuti Vaksinasi Merdeka Candi Polres Magelang Kota

KOTA MAGELANG, Suara Jelata – Sebanyak 904 siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Magelang yang berlokasi di Karet, Jurangombo Selatan, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah, mengikuti vaksinasi. Kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Magelang Kota tersebut mendapat respons bagus dari pihak madrasah.

Dari seluruh sasaran 904 siswa semua tervaksin yang dilayani tenaga kesehatan dari Tim Sidokkes Polres Magelang Kota. Kegiatan di Aula MAN yang berlokasi di Jalan Sunan Bonang No. 17 tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00-14.00 WIB.

Demikian disampaikan Kapolres Magelang Kota melalui Kasidokkes Ipda Ahmad Malkan, S.Kep, usai kegiatan, Rabu (13/10/2021). Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac Dosis 1, dan menghabiskan 452 vial.

“Antusias para siswa patut diapresiasi. Hari ini dari seluruh sasaran dapat divaksin, tentu berkat sosialisasi yang dilakukan oleh pihak madrasah dan aparat kepada para siswa,” kata Ahmad Malkan.

Malkan mengatakan dorongan untuk aman melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) juga menjadi salah satu faktor antusiasme para siswa mengikuti vaksinasi. Karena vaksinasi siswa memang menjadi salah satu syarat untuk pelaksanaan PTM di setiap sekolah.

“Kami bersama kepala madrasah dan para guru mengimbau kepada para siswa untuk tetap menjaga protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. Kepada pihak madrasah, kami berpesan untuk menyiapkan semua fasilitas prokes di sekolah. Sehingga saat PTM berlangsung, semua merasa lebih mantap dan aman,” pungkas Ipda Ahmad Malkan. (*)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.