Korem 072/Pamungkas Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Berita | DAERAH

YOGYAKARTA, Suara Jelata – Korem 072/Pamungkas menggelar pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al Hidayah Korem 072/Pamungkas Jalan Reksobayan No.04 Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, Kamis (21/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi kali ini, mengangkat tema “Melalui hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M kita tingkatkan keteladanan dan etos kerja Personel Kodam IV/Diponegoro guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI di tengah Pandemi Covid 19”.

Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto menyampaikan kepada seluruh Prajurit dan ASN Korem 072/Pamungkas mengingatkan sebagai manusia harus meneladani segala sesuatu yang dikerjakan oleh Nabi Muhammad SAW. Juga harus mengetahui dan mengenal sebuah arti nama Rasulullah SAW dalam kehidupan kita.

“Agar kita selalu amanah dalam menjalankan segala sesuatu yang kita kerjakan,” tegas Brigjen Afianto.

Sementara itu, Ustad H. Mustafidz, S.Ag, M.Hum mengatakan sebagai orang yang beriman kepada Allah SWT, kita termasuk ciptaan Allah SWT yang dilahirkan pada akhir zaman. Maka kita harus selalu meneladani Nabi Muhammad SAW.

“Beliau manusia yang dipilih oleh Allah SWT, sebagai Nabi terakhir yang selalu Amanah, Ahli strategi dan Sukses dalam berdagang. Beliau sangat patuh dan taat dan selalu menjunjung tinggi komitmen,” urainya.

Sebelum mengakhiri ceramah Ustad Mastafidz menambahkan Maulid Nabi merupakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Rasulullah merupakan pribadi yang menjadi tauladan bagi umat Islam.

“Sebagai umat Islam, kita memiliki kewajiban kepada Rasulullah di antaranya, iman kepada Nabi Muhammad SAW, mencintai Rasulullah dan meneladani akhlaq Nabi,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.