KNPI Kota Magelang Inginkan Pemimpin dari Kalangan Pemuda

MAGELANG, Suara Jelata – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tanggal 28 Oktober, DPD KNPI Kota Magelang menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) di SMP Mutual Kota Magelang, Minggu (24/10/2021).

Dalam LDK AMM ini dihadiri langsung oleh Ketua DPD KNPI Kota Magelang beserta pengurus. Juga hadir Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang, IPM, IMM, Pemuda Muhammadiyah, MDMC, Nasyiatul Aisyiyah. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang diawali dengan tes swab antigen.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, terimakasih saya sampaikan atas kerjasama yang apik antara DPD KNPI Kota Magelang, Disporapar dan Organisasi Otonom Pemuda di Muhammadiyah. Sehingga acara LDK AMM terlaksana dengan baik,” ucap Ketua Pemuda Muhammadiyah, Wasiun M.Pdi, dalam sambutan pembukaannya.

DPD KNPI Kota Magelang berkomitmen bersama para pemuda di Kota Magelang untuk selalu bersama-sama dan berkolaborasi dalam segala kegiatan. Salah satunya dalam kegiatan LDK AMM yang diselenggarakan kali ini.

“Kegiatan LDK AMM ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang tahun ini diperingati pada 28 Oktober 2021 mendatang. Semoga dengan diadakannya Latihan Dasar Kepemimpinan ini, nantinya akan tercipta para pemuda calon pemimpin di negeri ini,” ujar Ketua DPD KNPI Kota Magelang, Riza Fajar Budiono.

Dijelaskan oleh Riza Fajar Budiono, dirinya berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. Serta dapat membuat sebuah terobosan-terobosan baru. Sehingga ke depan dapat mencetak kader pemimpin dari pemuda-pemuda Muhammadiyah khususnya, dan umumnya dari semua unsur kepemudaan yang ada di Kota Magelang.

Sementara di tempat yang sama, Kepala Disporapar Kota Magelang yang diwakili oleh Kepala Bidang Kepemudaan Susilo Handoyo, S.Sen dalam sambutannya menginginkan kegiatan LDK terus dilanjutkan di setiap tahunnya. Tidak hanya sampai di situ, Pemerintah Kota Magelang melalui Disporapar mendorong agar para pemuda ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Kota Magelang. (*)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.